www.beningpost.com

Datsun meluncurkan sebuah inisiatif baru sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada 100.000 risers pertama yang telah memilih brand Datsun. Pada program ini, setiap risers akan dihubungi oleh tim Datsun di setiap negara untuk mengucapkan terima kasih atas pilihan mereka terhadap Datsun.
 
Selanjutnya setiap risers akan diajak untuk menceritakan kepada dunia, bagaimana dengan memilih Datsun dapat mengubah kehidupan dan membantu mereka dalam mencapai impiannya, melalui program “Cerita Datsun”.
 
Vincent Cobee selaku Global Head of Datsun, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada semua risers yang telah memilih Datsun. Bagi sebagian besar risers, Datsun adalah mobil pertama mereka yang memberikan akses lebih baik dan mobilitas yang lebih luas.
 
“Dengan membeli mobil Datsun, mereka telah memiliki halaman baru di kehidupan mereka dan membantu mewujudkan impian mereka. Kami ingin berterima kasih kepada semua risers yang berada di empat negara atas pilihan dan kepercayaan mereka kepada brandDatsun,” tambahnya.
 
Kampanye unik ini akan diluncurkan secara serentak di empat negara di mana Datsun dipasarkan saat ini, yaitu: Indonesia, India, Rusia dan Afrika Selatan, mulai tanggal 1 September 2015 hingga tanggal 20 September 2015.
 
Kampanye ini mengajak risers untuk mengunggah cerita mereka mengenai Datsun di media sosial masing-masing dengan menyertakan hashtag #CeritaDatsun. Nantinya cerita tersebut akan dimonitor melalui media sosial Datsun, seperti Facebook Datsun Indonesia, Twitter @ID_Datsun dan Instagram @ID_Datsun.
 
Cerita terbaik akan diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari manajemen Datsun Indonesia dan perwakilan Datsun global di Jepang. Sejumlah cerita terbaik juga akan dipublikasikan di situs global Datsun yaitu www.datsun.com/datsunstories .
 
Datsun akan memilih satu cerita terbaik dari setiap negara dan total empat pemenang akan memenangkan perjalanan ke Jepang, yang merupakan tanah kelahiran Datsun. Datsun juga berencana untuk mengangkat cerita para pemenang menjadi sebuah film pendek dan menerbitkan buku yang berisi 20 cerita terbaik, masing-masing lima cerita terbaik dari setiap negara.
 
Di Indonesia sendiri, kembalinya brand Datsun mendapat sambutan yang positif dari para risers. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Datsun dalam meraih penjualan yang cukup besar, yang mana telah terjual sebanyak lebih dari 30 ribu unit sejak awal penjualan di tahun 2014.
 
Penjualan mobil Datsun dimulai sejak bulan Maret 2014 saat Datsun GO mulai dipasarkan dealer Datsun di India. Pencapaian penjualan sebanyak 100.000 unit di empat Negara, menjadi sebuah catatan penting bagi brand Datsun, yang akan dicapai pada awal bulan September 2015.
 
Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menyambut baik program unik yang diinisiasi oleh Datsun global ini, dimana Datsun Indonesia menyambut baik inisiatif dari Datsun global untuk menyelenggarakan program ‘Cerita Datsun’.
 
Melalui program ini, ujar Indriani, pihaknya dapat memberikan apresiasi kepada para risers yang telah memilih Datsun sebagai kendaraan mereka. Bagi kami, kepuasan risers adalah yang utama, tanpa dukungan dari mereka kami tidak akan meraih keberhasilan ini.
 
(rr/Syam)