www.beningpost.com

Kegiatan membaca yang mengasyikkan di Kurio akan menjadi semakin menarik dengan adanya playlist ‘Kurio’ di aplikasi streaming musik MixRadio. Kurio bekerjasama dengan MixRadio untuk menyediakan pengalaman yang lebih menyenangkan saat membaca Kurio. Kerjasama ini berupa kurasi playlist dengan genre relaxing dan mostly instrumental dalam aplikasi MixRadio.

Selain UI & UX yang unik, Kurio juga ingin memberikan pengalaman membaca yang berbeda bagi pengguna aplikasinya dengan menyediakan sebuah playlist yang cocok untuk menemani kegiatan membaca di Kurio. Playlist dengan nama ‘Kurio’ dapat Anda temukan dalam pilihan Mixes di aplikasi MixRadio.

“Kami percaya musik dapat menjadi pendamping seseorang dalam mengerjakan sesuatu, oleh karena itu kami membuatkan sebuah playlist yang relaxing dan mostly instrumental dalam aplikasi musik MixRadio.” ujar Indro Muktiono, Product Marketing Officer Kurio.

Playlist ‘Kurio’ yang disediakan, kata Indro, merupakan lagu-lagu pilihan hasil kurasi tim Kurio dan tim MixRadio untuk menciptakan sebuah pengiring yang menyenangkan saat pengguna membaca Kurio.

Playlist ‘Kurio’ dapat Anda temukan dalam aplikasi MixRadio di bagian Mixes dalam kategori ‘Deretan Tangga Lagu’. Pilihan lagu-lagu yang diberikan beragam jenis, seperti dari; Hammock, Zero 7, Dave Koz, Thomas Newman, Vitamin String Quartet, Purity Ring, Kings of Convenience, Depapepe, Air, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, Country Manager MixRadio Indonesia Upik Muditya Sidarta, mengatakan, “Kami senang sekali Kurio membuat playlist ‘Kurio’ di MixRadio karena bisa mendukung kegiatan membaca para pengguna MixRadio maupun pengguna Kurio dimanapun. Untuk yang belum menjadi pengguna MixRadio, silakan mengunduh aplikasi kami di Google Play ,App store, dan Windows Store.”

“Selain itu, kami berharap playlist ‘Kurio’’ bisa menjadi sebuah langkah awal yang baik untuk kerjasama antara MixRadio dan Kurio di masa yang akan datang,” tambah Upik.

Melalui Playlist ‘Kurio’ dalam MixRadio, Kurio berharap dapat menjadi pendamping pengguna Kurio ketika sedang membaca artikel – artikel yang diinginkan dalam aplikasi Kurio. Dari playlist tersebut Anda dapat menikmati musik-musik relaxing, chill, calm dan mostly instrumental agar tidak menjadi distraksi bagi kegiatan membaca yang memerlukan konsentrasi.

Kurio tersedia di smartphone untuk platform iOS dan Android. Pengguna Kurio telah mencapai lebih dari 250.000 download di mana 70% adalah pengguna Android dan 30% pengguna iOS dengan MAU (Monthly Active Users) sebesar 50%. DAU (Daily Active User) dari Kurio juga sebanyak 30% dengan waktu membaca selama 05:30 menit bagi pengguna Android dan selama 10:30 menit bagi pengguna iOS. Ketersedian versi terbaru Kurio ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Google Play, App Store.

(rr)