www.beningpost.com

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan total sebesar 8.528 unit mobil dalam dua pameran otomotif yang berlangsung di Jakarta dan Tangerang, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, pada tanggal 20-30 Agustus 2015.
 
Dari total penjualan tersebut, sebanyak 1.364 unit di antaranya berasal dari pemesanan model terbaru Honda, yaitu Honda BR-V.
 
Model New Generation Crossover Utility Vehicle, Honda BR-V Prototype menarik perhatian pengunjung GIIAS dan IIMS setelah untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia pada pembukaan GIIAS, 20 Agustus 2015.
 
Dari total penjualan Honda BR-V, sebanyak 1.023 unit di antaranya berasal dari ajang GIIAS 2015, dimana sebelumnya Honda menargetkan sebanyak 1.000 unit pemesanan di ajang ini.
 
Selain Honda BR-V, produk-produk Honda lainnya juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda di kedua ajang pameran otomotif nasional. Produk di kelas Hatchback dan City Car (Honda Jazz, New Honda Brio dan Honda Brio Satya) menjadi penyumbang terbesar dengan persentase 35% dari total penjualan Honda.
 
Sementara itu, produk Honda di kelas MPV (Honda Mobilio, Honda Freed dan Honda Odyssey) menyumbang 29% dari total penjualan, disusul produk SUV (Honda CR-V dan Honda HR-V) dengan 17% dari total penjualan dan produk-produk sedan Honda dengan 3% dari total penjualan.
 
“Ajang pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015 merupakan insentif yang dapat menyegarkan pasar otomotif di Indonesia, termasuk bagi Honda yang hadir dengan berbagai produk baru dan program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil,” papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
 
Jonfis juga merasa bangga bahwa produk-produk Honda mampu berjaya dalam persaingan yang semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan.
 
Pada ajang GIIAS 2015 sendiri, Honda mencatat total penjualan sebesar 5.543 unit atau sekitar 65% dari total penjualan selama 10 hari pameran. Sementara di ajang IIMS 2015, Honda mencatat total penjualan sebesar 2.985 unit atau sekitar 35% dari total penjualan selama 10 hari pameran.
 
Selain meraih penjualan yang baik, Honda juga mendapat penghargaan yang diberikan selama penyelenggaraan kedua pameran tersebut. Pada ajang IIMS 2015 stan Honda terpilih menjadi Favorite Booth, sementara Honda BR-V meraih penghargaan sebagai Favorite Car IIMS 2015. Kedua penghargaan tersebut diberikan atas dasar survei yang dilakukan terhadap pengunjung IIMS 2015.
 
Sementara itu, beberapa produk Honda juga mendapat penghargaan WOW Product Automotive 2015 yang diadakan oleh majalah Marketeers dan Markplus, Inc. pada ajang GIIAS 2015. Produk-produk Honda yang mendapat penghargaan di ajang ini yaitu All New Honda City (kategori Small Sedan), Honda Mobilio RS (kategori Low MPV) dan Honda HR-V (kategori Small SUV).
 
(rr/Syam)