androidspin.com

Permainan populer buatan Rovio, yakni Angry Birds, kini ada lanjutannya. Setelah diluncurkan pada 2009 lalu, permainan 'lontar burung' itu hadir dengan Angry Birds 2.

Terhitung hari ini, dilansir Business Insider, Jumat, (31/7) Angry Birds 2 sudah tersedia dan bisa diunduh oleh pengguna iPhone dan Android. Bila iPhone dapat mengunduhnya di App Store maka pengguna Android dapat mengunduhnya di Play Store.

Rovio ingin kembali menggairahkan dunia game mobile, khususnya untuk perusahaan tersebut. Diketahui, sejak populer beberapa tahun lalu, Rovio dikatakan mengalami 'kelesuan'.

Dilaporkan, tahun lalu laba perusahaan Rovio mengalami penurunan hingga 73 persen. Dikutip dari Economic Times, pada 2013 laba Rovio merosot hingga US$11 juta.

Bahkan, Rovio mau tak mau harus memangkas karyawannya sebanyak 110 orang. Rovio juga menutup kantor cabang pengembangan permainannya di Finlandia. Diduga hal tersebut terjadi akibat dari bisnisnya di industri game mobile yang terus menerus mengalami penurunan.



Sejak kelahirannya di 2009, Rovio memperkenalkan 'anak' dari Angry Birds seri pertama, di antaranya seperti Angry Birds Star Wars dan Angry Birds Rio.

Pada permainan Angry Birds generasi kedua ini pihak Rovio berjanji akan mengisi permainan dengan sesuatu yang lebih segar dan seru daripada sebelumnya. Diungkapkan, para burung yang marah ini akan terlihat lebih seru saat menghancurkan musuhnya, yaitu babi hijau.

"Kami hadir dengan menara baru untuk menggulingkan babi dan menguasainya. Rovio senang mengumumkan peluncuran Angry Birds 2," ungkap pihak Rovio.

(rr/BI)