www.dailytech.com

Update untuk Windows 10 sudah dapat di-download untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Pengguna yang telah reservasi upgrade ke Windows 10 akan mendapatkan notifikasi secara bertahap saat upgrade telah siap di-install.

Setelah mendapatkan notifikasi, pengguna bisa mengunduh Windows 10 secara over-the-air.

Lucky Gani, Business Group Lead Windows, Microsoft Indonesia, ‎menjelaskan, pengguna menggunakan Windows 8.1 atau Windows 7 versi Home Basic dan Home Premium akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 versi Home.

Jika pengguna malas untuk melakukan upgrade Windows 10 secara online, mereka juga dapat langsung membawa device mereka ke toko ritel karena Micorosoft juga bekerjasama dengan para IT Bench Ritel. IT Bench Ritel merupakan sebuah corner yang akan membantu pengguna untuk mengupgrade perangkat mereka ke Windows 10.

“Upgrade Microsoft tetap gratis, namun untuk jasa servicenya masing-masing berbeda. Microsot tidak memiliki wewenang jika ada biaya untuk servis,” tambah Lucky, di Jakarta (29/7).

Microsoft Indonesia juga menjalin kerja sama dengan berbagai vendor lokal seperti Axioo, SpeedUp, dan Advan untuk turut memasarkan Windows 10 di Indonesia. Sedangkan untuk program IT Bench Ritel, Microsoft Indonesia juga menjalin kerja sama dengan Bhinneka.com, IT Gleri, Ambasador Notebook, dan Carrefour untuk membatu pengguna melakukan upgrade Windows 10.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai upgrade dan ketentuan kompabilitas perangkat serta aplikasi untuk Windows 10, pengguna dapat langsung mengunjungi website http://windows.com.

(rr/Okzn)