www.beningpost.com

Red Planet Hotels merupakan perusahaan perhotelan yang berfokus pada hotel ekonomis di kawasan Asia, telah mengumumkan segera membangun tiga hotel baru di wilayah Jakarta pada tahun 2015.
 
Hal ini didasari hasil riset yang dilakukan oleh manajemen “Red Planet” yang membuktikan tingkat hunian hotel ekonomis terus meningkat.
 
"Kami akan bangun tiga hotel lagi. Semuanya masih dalam rencana desain. Pada akhir tahun akan kita mulai konstruksinya," kata Presiden Director PT Red Planet Indonesia TBK, Suwito saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/7).

Menurut Suwito, lokasi hotel yang telah siap memulai pembangunan pada tahun ini adalah Kelapa Gading. Sementara dua lokasi lain yang masih dalam perencanaan yaitu di Central Business Distric (CBD) Kuningan dan di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Kami fokus di Jakarta karena Jakarta adalah top market kami. Hotel ekonomis hanya akan berkembang di kota besar," ucap Suwito.

Dia menjelaskan alasan fokus pembangunan di wilayah Jakarta, karena ibukota adalah pusat pemerintahan dan orang-orang banyak yang melakukan kegiatan di Jakarta.
 
Sementara target pasar "Red Hotel" yaitu wisatawan bisnis menengah ke bawah. Dengan demikian, pembangunan hotel tersebut diharapkan, dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Suwito menegaskan, Jadebotabek punya prospek sangat bagus. Kalau tidak bagus, kami tidak mungkin bangun lagi. Kami berusaha memenuhi kebutuhan hotel ekonomis di Jakarta.

“Yang terpenting adalah apa yang kita terima dari harga yang kita bayar,” tambah Tim Hansing, Chief Excutive Officer Red Planet.
 
Dengan adanya harga yang ekonomis, ungkap Tim Hansing, pada akhirnya dapat menciptakan keuntungan bagi pemegang saham.
 
Bahkan dia berkeinginan, ketika tamu meninggalkan hotel, kami ingin mereka berpikir bahwa mereka telah membuat keputusan yang tepat tatkala menginap di hotel kami.

Di Indonesia, Red Planet sudah memiliki portofolio di Bekasi, Makassar, Palembang, Jakarta, Pekanbaru, Solo, dan Surabaya. Dari tujuh hotel Red Planet di Indonesia, jumlah total kamar sebanyak 1.062 kamar.

Sebelumnya, Red Planet Hotels yang merupakan grup perhotelan regional baru saja meluncurkan sebuah produk hotel berbasis kebutuhan tamu. Red Planet Hotels mengubah merek ke-24 propertinya menjadi "Red Planet".
 
(rr/Syam)