www.beningpost.com

Bazar Rakyat Sinar Mas yang digelar di Banyumas, Jawa Tengah berlangsung dengan antusias tinggi dari masyarakat sekitar.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel dan juga Managing Director Sinar Mas, G.Sulistiyanto secara langsung mendistribusikan minyak goreng kemasan murah yang disediakan sebanyak 5.000 liter dengan harga Rp9.000 per-liter. Minyak goreng yang disediakan adalah produk dan merek andalan dari salah satu pilar usaha Sinar Mas.

“Sebuah kehormatan bagi kami dapat langsung bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Perdagangan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok seperti minyak goreng yang seringkali mengalami peningkatan harga pada bulan Ramadhan,” ujar G.Sulistiyanto.

Selain untuk membantu masyarakat menghadapi gejolak harga, kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana sosialisasi penggunaan minyak goreng kemasan sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 21/M-DAG/PER/3/2015 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan No 80/M-DAG/PER/2014 tentang Minyak Goreng Wajib Kemasan yang mewajibkan produksi dan penjualan minyak goreng kemasan menggantikan minyak goreng curah selambatnya pada 27 Maret 2016.

Seperti diketahui bahwa saat ini harga pasar minyak goreng kemasan telah mencapai lebih dari Rp15.000 per liter.

“Selama 10 tahun kami terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan melayani dan kami juga berupaya membantu pemerintah dalam berbagai kebijakan yang ditetapkan,” tutupnya.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART)memberikan dukungan terhadap bazar yang hingga tahun 2015, telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota.

Sepanjang tahun lalu, Sinar Mas telah menggelar bazar di hampir 100 lokasi, dan menyalurkan lebih dari 400 ribu liter minyak goreng kemasan.

(rr/Syam)