ilustrasi/ conferencenews.online.co.ke

Jejaring sosial ternama, Facebook, telah membuka kantor pertamanya untuk kawasan Afrika di ibukota Afrika Selatan (Afsel), Johannesburg.

Seperti dilaporkan BBC, Selasa (30/6), Facebook, mengatakan, memiliki sekitar 120 juta pengguna aktif di Afika dengan 80 persen di antaranya mengakses lewat telepon genggam.

"Kantor tersebut akan mendukung perkembangan penting dalam bisnis dan orang yang menggunakan Facebook," seperti tertulis dalam pernyataan perusahaan media sosial terbesar di dunia ini dengan 1,4 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Sementara, mantan orang nomor satu di biro iklan Ogilvy Afrika Selatan (Afsel), Nunu Ntshingila, ditunjuk sebagai pimpinan untuk wilayah Afrika.

"Afrika merupakan kawasan penting bagi Facebook dan kantor di Johannesburg menjadi bagian dalam strategi untuk mengembangkan investasi dan keberadaannya di benua tersebut," lanjut pernyataan itu.

Sedangkan untuk langkah awal, Facebook akan memusatkan perhatian dalam pengembangan bisnisnya di Kenya, Nigeria, dan Afsel, serta memberi dukungan untuk negara-negara Afrika lainnya, seperti Senegal, Pantai Gading, dan Ghana.

(rr/BBC)