www.beningpost.com

Pilar usaha Sinar Mas dibidang pulp dan kertas Asia Pulp & Paper (APP) hari ini mengunjungi 8 rumah singgah dan Yayasan belajar anak di areal Jabodetabek.
 
Sejumlah 480 mushaf Al Quran dan buku panduan cara membaca Al Quran & Juzz Amma terdistribusi saat kunjungan berlangsung melalui program wakaf Al Quran yang diinisiasi sejak tahun 2008.
 
Adapun 7 tempat yang dikunjungi oleh APP yakni, Kampus Diakonia Modern (KDM), Bina Anak Pertiwi, dan 5 Rumah Singgah Sahabar Anak.
 
“Kami senang dapat mengunjungi dan berbagi kebaikan bersama mereka dengan membawakan mushaf Al Quran serta buku panduan cara membaca Al Quran dan Juzz Amma ini, semoga dapat menjadi manfaat baik secara sosial maupun spiritual,” ungkap Direktur APP, Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah.
 
Menurut Suhendra, secara konsisten selama lebih dari 5 tahun kami berupaya berbagi kebaikan, salah satunya melalui program wakaf Al Quran ini.
                                                                             
Suhendra menambahkan, program wakaf Al Quran yang diselenggarakan sejak tahun 2008 ini, secara berkelanjutan telah mendistribusikan lebih dari 350 ribu mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat, melalui dukungan instasi pemerintah, organisasi masyarakat dan keagamaan, lembaga pendidikan, bahkan melalui pilar usaha Sinar Mas dan unit usaha APP di berbagai penjuru tanah air.
 
Memasuki tahun ke 7, Sinar Mas dan APP berupaya menjadikan program ini lebih mencakup ke berbagai lapisan umur, di mana tahun ini tidak hanya Al Quran yang didistribusikan, juga mengeluarkan buku panduan cara membaca Al Quran dan Juz Amma.
 
“Selain mewakafkan Al Quran, kami juga ingin anak – anak dapat belajar membaca Al Quran dengan mudah melalui buku panduan cara membaca Al Quran ini,” lanjut Suhendra.
 
APP melalui unit usahanya PT indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), merupakan perusahaan yang memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Al Quran yang diberi merk QPP - Sinar Tech. Al Quran dengan penggunaan kertas inilah yang diwakafkan oleh Sinar Mas dan APP.
 
Tahun 2012, QPP - Sinar Tech meraih sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia, yang menegaskan segala proses produksi beserta bahan yang digunakan memenuhi kaedah kehalalan.
 
(rr/Syam)