www.beningpost.com

Satuan BRAVO’90 Paskhas TNI Angkatan Udara (TNI AU) pada Sabtu pagi (30/5) berhasil melumpuhkan teroris yang telah menyandera tamu hotel yang sedang menginap di Atria Residences Gading Serpong.
 
Hal ini bukanlah kejadian sebenarnya, tetapi merupakan sebuah skenario dari latihan rutin yang dilakukan oleh Satuan Bravo’90 Paskhas TNI AU dalam rangka memantapkan kemampuan dan kualitas prajurit dalam menghadapi ancaman terorisme.
 
Kegiatan latihan kali ini kembali dilakukan oleh Satuan BRAVO’90 Paskhas TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Atria Residences Gading Serpong. Latihan ini merupakan sebuah wujud keseriusan Atria Residences Gading Serpong dalam mengatasi ancaman terorisme.
 
Aksi pasukan khusus TNI AU yang melibatkan sebanyak 20-25 prajurit dimulai pukul 07.00 WIB pada hari Sabtu 30 Mei 2015 dengan melakukan rappelling turun dari rooftop ke kamar hotel.
 
Diawali dengan persiapan satuan yang bergerak menuju DP SAS (Daerah Persiapan Sasaran). Setibanya di DP SAS, Kelompok Pengaman (POK PAM) melakukan penyusupan ke DP SAS hingga mencapai kedudukannya di rooftop Atria Residences Gading Serpong.
 
Lalu, kelompok penyerbu melakukan aksi rappelling turun dari rooftop menuju kesasaran yang berada di lantai 9 untuk melaksanakan penyerbuan dan penyelamatan sandera.
 
Selanjutnya, kelompok pengaman dan kelompok penyerbu melakukan evakuasi dan penahanan terhadap para teroris serta pengamanan sandera keluar dari wilayah sasaran.
 
“Selain menjalin kerjasama dengan TNI AU, latihan yang sudah dilakukan dua tahun terakhir ini juga mempersiapkan Atria Residences Gading Serpong dari ancaman terorisme di kemudian hari,” ujar Anton Susanto, General Manager Atria Residences Gading Serpong.
 
(rr/Syam)