www.nj.com

Produser film terkenal “Beautiful Mind”, Brian Grazer, memberikan penghormatan sedalam-dalamnya kepada matematikawan pemenang Nobel, John Nash, yang telah menginspirasi film tersebut.

Seperti luas diberitakan media, Nash yang sudah berusia 86 tahun itu, meninggal dunia bersama istrinya, Alicia (82 tahun), saat taksi yang mereka tumpangi jatuh karena mengalami tabrakan di New Jersey, Minggu kemarin (24/5).

"Hidup mereka berakhir bersama-sama, dengan cara yang sama," kata Grazer pada Variety.

"Mereka (berdua) adalah sebuah kolaborasi yang cemerlang. Alicia begitu kuat dalam memungkinkan Nash meraih momen-momen kemenangan”.

"Hidup Nash sangat sulit dan keras. Keindahan datang dari kekuatan cinta mereka untuk membuat kemenangan itu," tambah dia.

Grazer juga ingat waktu Nash diminta untuk mengikuti acara audisi pemilihan pasangan untuk pemeran sebelum produksi film “Beautiful Mind” dimulai.

“Saya tanya mereka, ‘ketika film sudah selesai dan Anda sedang menonton film ini di gedung bioskop, apa yang Anda akan bayangkan?’ Alicia menjawab dengan mengatakan, ‘ Jika cerita itu tentang cinta, kami akan merasa sungguh senang. Ide itu akan menjadi kekuatan penuntun dari film kami,’” kenang Grazer.

Tidak hanya itu, Grazer juga mengenang saat Nash dan Alicia menghadiri acara Oscar pada tahun 2002. Menurut Grazer, malam itu, dirinya melihat Nash dan Alicia tampak bahagia.

"Malam itu adalah pertama kalinya saya melihat mereka berdua tersenyum," terangnya.

Sementara pemeran tokoh John Nash dalam film “Beuatiful Mind”, Russel Crowe, mengaku terkejut dengan kabar duka meninggalnya Nash dan Alicia. Crowe melalui akun twiternya, mengucapkan turut berduka cita.

Sutradara film “Beautiful Mind”, Ron Howard, juga merasa kehilangan atas kepergian Nash dan Alicia. “Ini adalah sebuah kehormatan, dapat menceritakan bagian dari cerita mereka,” pungkasnya seperti dilansir media online berbahasa Inggris, Digital Spy.

Lihat video trailer film “Beuatiful Mind” untuk mengenang kembali kisah mereka berdua, berikut ini:

 

(rr/DigSpy)