www.beningpost.com

Tim McLaren Honda berhasil meraih poin pertama di musim balap F1 2015 pada seri keenam Grand Prix Monaco, yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo sebanyak 78 lap, hari Ahad, (24/5).
 
Pembalap McLaren Honda, Jenson Button asal Inggris berhasil mempersembahkan poin pertama bagi tim McLaren Honda dan juga untuk dirinya setelah menyelesaikan balapan di posisi ke-8 setelah memulai balapan dari posisi ke-10.
 
Sejak start, mobil balap McLaren Honda MP4-30 yang dikendarai oleh Jenson Button berhasil mempertahankan posisi start-nya hingga mampu naik ke posisi ke-8 di pertengahan lomba hingga garis finis.
 
Strategi pit stop yang dilakukan oleh tim juga sudah tepat di mana Jenson Button tidak pernah kehilangan posisinya. Performa mobil balap McLaren Honda MP4-30 secara keseluruhan juga konsisten sejak sesi latihan bebas, babak kualifikasi hingga saat balapan.
 
“Hasil finis di posisi ke-8 di Monaco ini merupakan poin pertama sejak kami memulai kerjasama ini,” kata Yasuhisa Arai, Honda R&D Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport.
 
Menurut Yasuhisa Arai, performa mobil berjalan dengan baik sepanjang balapan, dan hasil ini kami jadikan acuan agar kami dapat mencetak hasil yang lebih baik lagi di balapan-balapan selanjutnya.
 
Dengan demikian, McLaren Honda berhasil meraih 4 poin dan berada di posisi ke-9 klasemen konstruktor sementara balap F1 musim 2015 yang masih menyisakan 12 seri lagi. Seri balap selanjutnya akan berlangsung di Canada, pada tanggal 7 Juni 2015 mendatang. 
 
(rr/Syam)