www.wxyz.com

Seorang wanita di daerah Detroit pada hari Sabtu yang lalu, tepat berusia 116 tahun. Usia yang cukup panjang, bila dibandingkan dengan umur rata-rata manusia zaman sekarang.

Dalam usianya yang tua itu, dia mengaku tidak memiliki rahasia apapun untuk berumur panjang.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu," ujar Jeralean Talley menjelang akhir pekan ulang tahunnya.

Talley merayakan hari ulang tahunnya dua kali, termasuk pesta hari Minggu di gerejanya, Yerusalem Baru Misionaris Baptis.

Kelompok Riset Gerontologi menganggap Talley menjadi orang tertua di dunia, berdasarkan catatan yang tersedia, diikuti oleh Susannah Jones dari Brooklyn, New York.

"Kamu lebih mungkin untuk memenangkan lomba dari pencapaian usia (setua) ini," tegas Robert Young dari Gerontology Research, kepada Talley, seperti dikutip media online berbahasa Inggris, Huffington Post.

Talley masih kelihatan cantik dalam usia tuanya, bahkan dia masih suka menangkap ikan. Seorang anak perempuan Talley, Thelma Holloway, mengatakan kepada Detroit Free Press bahwa ibunya masih memiliki pikiran yang tajam.

Talley dilahirkan di Montrose, Georgia, pada tahun 1899 dan pindah ke Michigan pada 1930-an. Suami Talley meninggal pada tahun 1988 pada usia 95.

 

(rr/Huff)