www.beningpost.com

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menjalin kerjasama dengan PT Maybank GMT Asset Management (Maybank GMT), anak usaha Maybank Asset Management Berhad, dalam penjualan produk reksa dana. 
 
Penandatanganan nota kerja sama dilakukan Retail Banking Director BII Lani Darmawan dan President Director Maybank GMT Asset Management Marto Sutiono, dengan disaksikan perwakilan Maybank Asset Management Group, CEO, Nor'Azamin Salleh dan Risk Director BII Henky Sulistyo.
 
Dalam kerja sama ini, BII bertindak sebagai agen penjual (selling agent) yang akan mendistribusikan produk-produk reksa dana yang dikelola Maybank GMT, meliputi Reksa Dana Maybank GMT Pasar Uang, Reksa Dana Maybank GMT Dana Fleksi dan Reksa Dana Maybank GMT Dana Ekuitas, serta produk Reksa Dana Proteksi yang akan diluncurkan secara eksklusif bagi nasabah BII.
 
Seluruh produk reksa dana ini akan ditawarkan kepada nasabah BII melalui 26 layanan eksklusif wealth management BII Platinum Access dan 198 kantor cabang BII penjual reksa dana. 
 
BII Platinum Access merupakan pengembangan bisnis wealth management sebagai salah satu bentuk layanan priority banking, yang memungkinkan nasabah BII memperoleh end-to-end benefit dengan layanan yang dilakukan secara personalized oleh staf yang ahli dan terlatih di bidang investasi. 
 
“Produk reksa dana Maybank GMT memperkaya keragaman produk investasi yang ditawarkan melalui BII.  Dengan pilihan produk yang lebih beragam, nasabah memiliki banyak pilihan investasi yang dapat disesuaikan dengan tujuan dan jangka waktu investasi serta profil risiko yang dimilikinya”  kata Lani Darmawan. 
 
Ditambahkannya, kemitraan strategis ini selaras dengan misi BII, humanizing financial services untuk senantiasa menyediakan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
 
“Reksa Dana Maybank GMT yang berdenominasi rupiah tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk investasi inovatif yang dapat memberikan imbal hasil kompetitif untuk mencapai tujuan keuangan jangka menengah dan panjang sesuai dengan profil risiko nasabah,” kata Marto Sutiono. 
 
Menurut Marto, Maybank GMT Asset Management bekerja sama dengan BII karena BII memiliki jaringan pemasaran yang luas.
 
Target ke depan, Maybank GMT akan menerbitkan Reksa Dana Konvensional dan Reksa Dana Proteksi. 
 
(rr/Syam)