www.zimbio.com

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama timnas Italia, Jumat (27/3). Gara-gara cedera itu, Marchisio tak bisa memperkuat La Vecchia Signora hingga satu bulan mendatang.

Situasi nahas ini membuat kubu Juventus kesal. Mereka lantas menyalahkan staf pelatih Gli Azzurri yang dianggap menerapkan sistem latihan yang terlalu berat.

“Kami harus mendapatkan penjelasan kenapa pemain dipaksa berlatih keras bersama timnas,” geram John Elkann selaku Presiden Grup Fiat yang menjadi penyokong Juventus.

“Conte memang pernah melatih di Juventus. Tapi di timnas, ia mungkin hanya bakal diingat sebagai pelatih yang mengakibatkan sejumlah cedera pemain,” sambung Elkann.

Sadar Conte disudutkan, asosiasi sepak bola Italia (FIGC) langsung "pasang badan" guna membela Conte. "Ia merupakan pelatih profesional yang hebat. Menurut saya kinerja Conte sudah bagus untuk sepak bola Italia,” kata Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

Awalnya, proses pemulihan cedera Marchisio diperkirakan akan membutuhkan waktu enam hingga delapan bulan. Artinya, Marchisio dipastikan tak akan bermain pada sisa kompetisi 2014-15.

Namun kabar baik akhirnya didapat Juventus. Menilik dari hasil pemindaian yang dilakukan tim medis Juventus, cedera Marchisio ternyata tak separah yang dibayangkan. Seperti dilansir Goal, gelandang berusia 29 tahun itu diperkirakan hanya akan absen maksimal selama satu bulan.

(rr/Goal)