www.beningpost.com

Kerjasama Indosat dengan Tata Communications membuka peluang bagi perusahaan lokal dan global untuk berkembang pesat di pasar yang bertumbuh diwujudkan dengan penadatangan kerjasama Indosat dengan Tata Communications akhir Januari 2015 lalu.
 
Tata Communications sebagai salah satu penyedia layanan ICT kelas dunia bersama dengan Indosat akan menyediakan beragam  layanan ICT melalui peningkatkan kapabilititas cakupan  jaringan global.
 
hal ini ditujukan guna memenuhi kebutuhan layanan ICT bagi korporasi global yang semakin meningkat dan saat ini sedang melakukan terobosan bisnis di regional  Asia tidak terbatas di Indonesia.
 
Kemitraan ini akan mensinegikan cakupan Indosat yang luas di Indonesia dengan pengalaman dan kapabilitas Tata Communications dalam layanan global connectivity dan managed services  untuk merancang suatu portofolio layanan ICT yang komprehensif di pasar Indonesia.
 
Portofolio layanan tersebut mencakup Global Network, Value Added Services, Unified Communications dan solusi khusus untuk berbagai industri.
 
Kolaborasi Indosat dan Tata Communications akan memberikan pilihan yang luas bagi pelanggan korporasi dari berbagai industri di regional untuk mendapatkan solusi layanan ICT  end-to-end  dengan hanya berhubungan dengan satu penyelenggara global.
 
Dengan cara ini, baik Indosat maupun Tata Communications akan dapat menurunkan biaya maupun kompleksitas pada saat membangun portofolio bisnis pelanggan korporasi di Indonesia mapun di regional.
 
“Tata Communications merupakan pilihan kami untuk bekerjasama karena pengalaman dan keahliannya dalam menggarap pasar yang sedang berkembang dan cakupan jaringan luas yang melayani berbagai industry,”  kata Alexander Rusli, President  and CEO PT Indosat.
 
Menurut Alexander Rusli semua ini akan memudahkan kami dalam menawarkan berbagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bisnis di era yang kompetitif saat ini.
 
Dari solusi layanan ini, pelanggan bisnis akan memiliki akses untuk mencoba dan menguji solusi tersebut untuk kemudian disesuaikan dengan berbagai variasi kebutuhan lokal  yang akan memastikan performansi yang tinggi, aktivasi layanan yang cepat dan dukungan layanan bagi pelanggan korporasi yang terbaik.
 
Connor  Carroll, Senior Vice President sales for Europe , Asia and Americas dari Tata Communications menyatakan, kekuatan ekonomi digital Indonesia  berkembang sangat pesat melalui budaya start-up yang sangat kuat menghasilkan berbagai inovasi di perdagangan, mobility, media sosial dan konten digital.
 
Dikatakannya, kerjasama dengan Indosat memberikan kesempatan korporasi atau bisnis  di pasar lokal untuk dapat terhubung dengan jaringan global kami – yang memiliki satu-satunya jaringan fiber optic dengan topologi ring yang menghubungkan seluruh dunia.
 
“Dengan kerja sama ini, keahlian dan pengalaman kami di pasar yang berkembang dan portofolio berbagai solusi untuk pelanggan kami secara global menjadi pengalaman berharga bagi kami dalam memenuhi kebutuhan yang berkembang di Indonesia atau di regional,” paparnya.
 
(rr/Syam)