www.digicelsportsmax.com

Sebuah pemandangan mengejutkan muncul di White Hart Lane, usai striker Swansea City, Bafetimbi Gomis, secara tiba-tiba pingsan di tengah lapangan. Laga di markas Tottenham Hotspur itu pun terhenti selama lima menit yang menegangkan.

Ini bukan kali pertama Gomis mengalami hal seperti ini, sebelumnya tiga kali saat memperkuat Lyon di 2009 dan beberapa kali di latihan tim nasional Prancis.

Tapi, pingsannya Gomis di kancah Premier League untuk pertama kalinya tentu membuat seisi stadion menutup mata bahkan ada yang mengepalkan tangan dan berdoa.

Wajah-wajah khawatir nampak di rekan satu timnya dan lawan ketika Gomis mendapatkan perawatan di sekitar daerah tengah lapangan. Tim paramedis langsung mengerumini Gomis, yang langsung ditandu dan diberikan bantuan oksigen.

Gomis pun sudah sadar saat ditandu keluar lapangan. Matanya terbuka dan dia mengangkat tangan saat meninggalkan lapangan untuk merespon simpati White Hart Lane. Tepuk tangan pun membahana baik dari kubu kawan maupun lawan.

Sumber: www.dailymail.co.uk

Setelah dirawat di dalam ruang ganti, pemain 29 tahun itu lalu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut kubu Swansea kondisinya kini mulai membaik dan sudah stabil.

"Ini memang bukan pertama kalinya tapi pasti membuat sangat khawatir seisi stadion, semua pemain," ujar kiper Tottenham, Hugo Lloris, seperti dilansir dari Reuters.

"Semua begitu takut tapi hal yang terpenting adalah Bafe saat ini jauh lebih baik dan saya harap dia terus pulih dan bisa main di laga berikutnya," lanjut kompatriotnya.

Pertandingan sendiri akhirnya berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Tottenham, lewat gol Nasir Chadli, Ryan Mason, dan Andros Townsend. Gol Ki Sung-Yong dan Gylfi Sigurdsson gagal memberikan kemenangan buat The Swans.

(rr/Reu)