techcrunch.com

Apple Watch memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih dibandingkan iPad orisinal. Seperti diketahui, Apple meluncurkan iPad orisinal pada April 2010, sementara Apple Watch diperkenalkan menjelang akhir 2014.

Sebagaimana dilansir Mobileburn, Selasa (27/1), pada awal kemunculannya di 2010, iPad menawarkan solusi komputasi baru mobile yang bisa diandalkan sebagai alternatif dari perangkat PC desktop. iPad menyuguhkan kecanggihan teknologi tablet PC pada zamannya.

Nah, lima tahun setelah rilisnya iPad orisinal, perusahaan asal Redmond itu mengumumkan kehadiran Apple Watch. Perangkat jam tangan pintar tersebut menawarkan kecanggihan pada fitur dan diklaim lebih kuat daripada iPad tua.

Dari sisi kekuatan prosesor, Apple Watch menampilkan chipset baru Apple S1. Chipset Apple Watch juga menghadirkan komponen unggul seperti RAM, NAND flash, dan komponen lainnya.

Menurut 9to5Mac, paket prosesor ini menampilkan performa yang hampir sama dengan versi prosesor Apple A5 yang ditemukan pada generasi iPod touch saat ini. Prosesor tersebut sebetulnya ditemukan pada iPad 2.

Dengan demikian, kemampuan Apple Watch tampak sebanding dengan iPad 2 atau lebih kuat ketimbang iPad orisinal.

(rr/Mobilebr)