www.beningpost.com

ZTE Corporation memperkenalkan Smart Education Solutions kepada sekitar 114 peserta yang merupakan rektor, dekan, dan para pengambil keputusan dari berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia, dalam sebuah lokakarya bertajuk "21 Century Learning” di Surabaya.

Smart Education Solutions milik ZTE dapat menciptakan ekosistem belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga dapat mendukung pengembangan sektor pendidikan Indonesia.

Dirancang untuk memecahkan sebagian besar tantangan sektor pendidikan, seperti infrastruktur yang tidak memadai, sumber daya yang tidak seimbang, dan manajemen yang tidak efisien, Smart

Education Solutionsmilik ZTE menggabungkan konten pendidikan, metodologi dan peralatan informasi.

Solusi ini mengintegrasikan platform cloud pendidikan, sistem kelas yang interaktif, peralatan produksi micro video courseware, dan aplikasi mobile learning untuk menghadirkan pengalaman dalam mempelajari banyak hal di satu tempat.

Smart Education Solutions milik ZTE memungkinkan semua orang untuk mempelajari berbagai materi pengajaran apa pun, kapan saja, dan dengan menggunakan perangkat apa pun.

Konsep tersebut bertujuan untuk menciptakan pendidikan yang setara, pendidikan yang berkualitas, manajemen yang efisien, dan pengajaran yang efisien.

Smart Education Solutions milik ZTE memberikan pengalaman mengajar yang lebih baik untuk para guru dan pengalaman belajar yang lebih baik untuk para siswa dengan mendukung baik pembelajaran digital satu per satu dan pembelajaran berbasis penyelidikan.

Melalui analisis "big data" tentang kebiasaan mengajar dan belajar, solusi ini dapat secara langsung mendorong sumber daya yang ada untuk orang-orang yang membutuhkannya, membantu administrator pendidikan membuat keputusan, memberikan panduan bagi siswa dan guru, memungkinkan manajemen yang berbasis hasil dan membantu mendorong interaksi antara guru-murid, guru-guru dan siswa-siswa.

Dengan mengintegrasikan sumber daya dan mengoptimalkan alur penyedianya, solusi ini dapat menyediakan lingkungan pendidikan pintar yang adil, seimbang, nyaman, dan efisien, yang tersedia untuk semua orang dan secara efektif dapat meningkatkan kualitas kerja siswa dan guru.

Dalam acara ini, ZTE mengenalkan berbagai produk yang digabungkan dalam satu solusi menyeluruh; dari manajemen jaringan, e-library, video conferencing dan akses tanpa batas di seluruh ruang kelas, e-ID untuk siswa yang dapat digunakan untuk mengakses kamar, melaporkan daftar tidak hadir. Bahkan untuk membeli makanan di kantin, sampai sistem manajemen untuk basis data petugas kampus dan mahasiswa.

Solusi dari ZTE ini dibagi menjadi Smart Campus, Smart Class, Modular Data Center, E-Learning, dan lain-lain.

(rr/Syam)