www.beningpost.com

Transvision sebagai operator televisi berbayar yang berkomitmen terhadap hiburan yang berkualitas serta mendidik bagi anak-anak, juga peduli terhadap peningkatan wawasan serta perkembangan kreatifitas si kecil.

Kepedulian tersebut diwujudkan dengan mengajak teman – teman kecil untuk gemar membaca sejak dini, Transvision melalui program ‘Transvision Peduli’ salurkan buku – buku pelajaran serta bacaan yang bermanfaat kepada Taman Belajar Roemah Tawon di wilayah Cikokol – Tanggerang Banten.

Transvision bekerjasama dengan CT Foundation menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility bertema “Transvision Peduli”, kegiatan bakti sosial ini selain ditujukan kepada anak – anak usia belajar namun juga mengajak masyarakat sekitar Taman Belajar 'Roemah Tawon' untuk ikut bergabung didalamnya.

Di areal seluas 1000 meter persegi tersebut, berdiri sebuah fasilitas belajar mengajar gratis, yang ditujukan untuk membantu pendidikan anak – anak tidak mampu juga anak – anak jalanan yang sehari – hari berkegiatan diseputaran kota Cikokol.

Taman belajar 'Roemah Tawon' yang didirikan pada tanggal 3 Maret 2013, berlokasi di Jl. Benteng Betawi Gg Pabrik Kaca (seberang pom bensin benteng betawi) RT. 002/004, seberang rel kereta tanah tinggi. Hasil dari buah usaha beberapa orang pemuda setempat yang diketuai oleh Farhan Islam atau yang lebih dikenal dengan Kak Paise, Kak Dona, Kak Doni dan Kak Fahad, yang kegiatan utamanya adalah Edukasi, Sosial dan Seni Budaya.

Para pendiri tersebut merupakan para pengurus karang taruna setempat, yang sangat peduli dengan nasib generasi muda yang tidak mampu di wilayah kota Tanggerang dan sekitarnya. Roemah Belajar Tawon tersebut  telah menampung lebih kurang 79 orang anak usia belajar aktif, setingkat TK, SD serta SMP, yang 70% nya berasal dari keluarga yang kurang mampu serta anak jalanan.

Turut hadir diacara tersebut perwakilan dari beberapa organisasi sosial milik CT Corpora seperti Bapak Ariza Sufyan, dan ibu Ratna Cary dari CT Foundation, Bapak Arif Subarkah dari Yayasan Islam Putra Tanjung, Wisnu Aji – Public Relation Transvision serta perwakilan dari organisasi 1000 Guru yang diketuai oleh Bang Izul.

Selain penyerahan bantuan berupa buku – buku pelajaran serta pakaian layak pakai, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyuluhan serta pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat lingkungan sekitar Roemah Belajar Tawon tersebut. 

“Kegiatan bakti sosial Transvision Peduli ini, diharapkan bisa membantu teman – teman kecil yang dalam meningkatkan kebiasaan membaca mereka. Juga memberikan peluang bagi anak – anak jalanan yang kurang mampu untuk mengecap pendidikan formal yang mereka dambakan” jelas Wisnu Aji – Public Relation Transvision di sela kegiatan CSR bersama Roemah Belajar Tawon, Rabu (21/1) siang.

Wisnu juga menjelaskan bila kegiatan Transvision Peduli ini tidak terhenti sampai disini, kegiatan berbagi buku ini akan berlanjut ke kota – kota lain di seluruh Indonesia. Kegiatan Bakti Sosial ini juga terselenggara berkat dukungan serta sinergi dengan CT Foundation dan juga Yayasan Islam Putra Tanjung.

(rr)