www.batamtoday.com

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto tak membantah kemungkinan Kongres PD dimajukan. Namun, Agus tak menyebut kapan waktu pastinya.

"Memang, kongres dilakukan Mei 2015, bisa juga kemungkinan kita majukan, nanti kita lihat keadaan dan kesiapan," kata Wakil Ketua DPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/12).

Partai Demokrat, tambah Agus, kini masih mempersiapkan segala sesuatunya. Dia menuturkan partai pemenang pemilu 2009 ini ingin kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum itu berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

"Sehingga menyongsong 2015 betul-betul siap secara infrastruktur partai dan seluruhnya sudah sejalur dan siap sehingga lebih memudahkan mengerjakan pekerjaan berbangsa dan negara," tambahnya.

Beberapa nama calon ketua umum muncul menjelang kongres Partai Demokrat. Ketua Umum saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut menjadi kandidat terkuat. Ada juga nama I Wayan Gede Pasek Suardika. Sahabat karib Anas Urbaningrum ini pernah menyatakan diri maju menjadi calon ketua umum. Selain itu, nama Ani Yudhoyono juga disebut-sebut diminta kader-kader di daerah agar maju menjadi ketua umum.

(rr/Mtr)