www.beningpost.com

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kedua, komunitas Rio Owners Community (Rocks) khusus wilayah Jawa Barat mengadakan kegiatan touring akhir tahun ke daerah Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Acara yang diadakan tanggal 5-7 Desember 2014 ini dimaksudkan untuk memperkuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan antara sesama anggota Rio Owners Community wilayah Jawa Barat.

Jumlah peserta touring Dieng Rio Owners Community wilayah Jawa Barat ini adalah 27 kendaraan yang terdiri dari peserta dari Jabodetabek Bandung dan Cilacap. Perjalanan touring ini diawali dari titik kumpul para peserta touring Rocks di rest area KM 147 tol Purbaleunyi pada hari Jumat, 5 Desember 2014, pukul 22.00 WIB.

Para peserta melakukan konvoi dengan rute selatan yang melewati Banjar-Buntu-Banjarnegara dan Wonosobo. Dengan interval istirahat setiap 3 jam perjalanan, rombongan berhasil sampai di Dieng pada hari Sabtu, 6 Desember pukul 10.00 WIB.

Terdapat beberapa rangkaian acara bagi para peserta touring Dieng yang menitikberatkan pada acara wisata keluarga di seputar Dieng, seperti mengunjungi beberapa objek wisata di Dieng meliputi komplek candi Arjuna, Telaga Warma, dan Kawah Sikidang. Dan sebagai acara puncak kegiatan touring ini adalah mendaki Bukit Sikunir untuk melihat sunrise Dieng yang indah dan diakhiri dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun kedua untuk Rocks wilayah Jawa Barat.

Pada tanggal 7 Desember 2014, para peserta touring melakukan perjalanan pulang dengan baik, tanpa mengalami masalah teknis apapun selama perjalanan.

Fery Irawan, Korwil Rio Owners Community wilayah Jawa Barat menyatakan, semoga Rio Owners Community (Rocks) khususnya wilayah Jawa Barat semakin eksis, semakin solid dan jumlah member bertambah banyak sehingga kita dapat terus mengadakan acara-acara seperti ini untuk ke depannya.

“Saya mewakili pengurus dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada PT Kia Mobil Indonesia dan tim Kia Guard 24 Jam atas dukungan selama acara touring Dieng ini.” Ucap Fery Irawan, yang sering dipanggil Kang Fey dalam acara sambutan di Dieng.

Salah satu bentuk dukungan KMI adalah dengan mengikutsertakan tim Kia Guard 24 Jam dalam acara touring ini sebagai antisipasi apabila terjadi gangguan dalam perjalanan.

Adanya tim Kia Guard 24 Jam ini diharapkan dapat memastikan kenyamanan dan keselamatan para peserta touring komunitas Rio Owners Community (Rocks) selama perjalanan dan/atau dalam situasi darurat (emergency).

“Saya sangat senang melihat antusiasme para peserta touring Dieng dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 wilayah Jawa Barat, terutama untuk para pengurus Rio Owners Community wilayah Jawa Barat yang bertindak sebagai penggagas,” tambah Ketua Umum Rocks, Prima Wijaya.

Saat ini Rio Owners Community wilayah Jawa Barat berada diposisi ke-dua jumlah member terbanyak bahkan sebentar lagi dapat mendahului jumlah member Rocks wilayah Jabodetabek dengan laju pertumbuhan member seperti sekarang ini.

Rio Owners Community (Rocks) merupakan klub komunitas dari para pemilik Kia Rio yang berdiri secara independen sebagai wadah pecinta otomotif khususnya Kia Rio di Indonesia.

(rr/Syam)