utilu.com

Yahoo diketahui memiliki program rahasia untuk mengusir Google dari Apple sebagai mesin pencari utama di perangkat berbasis iOS.

Mozilla Firefox menjadikan Yahoo sebagai mesin utama pencari di Amerika Serikat mulai Desember 2014. Hal itu berarti hubungan dengan Google diputuskan Mozilla

Yahoo dinilai Mozilla memiliki tampilan bersih dan lebih modern. Pertumbuhan telah dicapai Yahoo selama 11 tahun berturut-turut. “Ini juga akan menjadi kunci pertumbuhan kami,” kata Marissa Mayer, chief executive officer (CEO) Yahoo Inc.

Penandatangan kontrak telah dilakukan Mozilla dan Yahoo untuk kerjasama selama lima tahun. Yahoo diketahui memiliki program rahasia untuk mengusir Google dari Apple sebagai mesin pencari utama di perangkat berbasis iOS. "Kerjasama ini memperluas pencapaian mesin pencari Yahoo,” ujarnya.

Sebanyak 100 miliar pencarian di dunia diklaim menggunakan Firefox. Namun, peramban ini baru menduduki peringkat ketiga dengan pasar 14%-19% setelah Google Chrome dan Internet Explorer (IE). (am)