Oracle Academy berencana memberikan pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan 375 fakultas menjadi pelatih.

The Association for Information Systems Indonesia (AISINDO) dan PT Oracle Corporation Indonesia menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk meresmikan kurikulum Oracle Academy Computer Science.

 Hal ini meliputi Advanced Computer Science untuk 100 institusi dan Introduction to Computer Science untuk 375 institusi.

 “Bekerjasama dengan Oracle sesuai dengan komitmen kami untuk menyediakan program kurikulum pendidikan yang menciptakan tenaga kerja berkualitas dan jiwa kewirausahaan yang mampu mendorong munculnya inovasi-inovasi baru,” kata Tony Dwi Susanto, koordinator AISINDO.

Oracle Academy juga berencana untuk memberikan pelatihan ini dengan tujuan untuk mempersiapkan 375 fakultas menjadi pelatih dalam berbagai mata kuliah, termasuk Database Design, Database Programming with SQL, Database Programming with PL/SQL, Java Fundamentals, Java Programming, Getting Started with Java Using Alice, dan Creating Java Programs with Greenfoot.

“Melalui mata kuliah profesional dari Oracle, kami bertujuan untuk memperdalam pengertian para tenaga pengajar mengenai komputasi, dan juga memberikan strategi-strategi ampuh untuk mengajarkan konsep yang sangat penting terutama bagi kurikulum akademis ilmu komputer,” ujar Krishna Sistla, Senior Director, Oracle Academy, Asia Pacific and Japan.

AISINDO akan menyediakan dukungan bagi para anggota fakultas untuk memulai pelatihan Introduction to Computer Science yang akan dimulai pada 1 Desember 2014 dan Advanced Computer Science mulai tanggal 4 Oktober 2014.

Dukungan akan diberikan juga kepada para para pelatih bagi fakultas yang sudah disetujui oleh Oracle sehingga mereka dapat memulai pelatihan bagi 375 fakultas tambahan terhitung mulai 1 Maret 2015. (am)