www.beningpost.com

MINI Indonesia menampilkan NEW MINI bersama dengan MINI Countryman dan MINI Cabrio di ajang Pameran Otomotif Surabaya 2014 mulai tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014, berlokasi di Grand City Surabaya.

Para pengunjung Pameran Otomotif Surabaya 2014 akan mendapatkan pengalaman khas brand MINI yang lengkap dan FUN. Dimana pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut seputar keunikan dan semangat brand MINI di lingkungan yang nyaman.

Pengunjung juga berkesempatan melakukan test drive untuk dapat mengeksplorasi beragam inovasi MINI yang disediakan dalam eksibisi ini. 

“Setelah sukses hadir di ajang Indonesia International Motor Show 2014 bulan September lalu, kini MINI kembali tampil memukau di Pameran Otomotif Surabaya 2014 dengan hadirkan NEW MINI dan memperkenalkan brand MINI kepada para konsumen di Surabaya,” kata Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Fitur yang dapat langsung dikenali dari NEW MINI meliputi keunikan desain - yang telah berevolusi lebih jauh, ruang interior yang semakin lapang, serta display dan konsep pengoperasian terbarunya.

“Para penggemar MINI di Surabaya dapat menikmati NEW MINI dengan desain unik yang jadi ciri khasnya, keseimbangan antara kesenangan berkendara dan efisiensi bahan bakar yang semakin dioptimalkan, teknologi inovatif, serta pengaturan fungsionalitas kendaraan yang cerdas,” tambah Jodie.

Karakteristik pemisahan tiga arah dari korpus bodi, all-round greenhouse dan atap, bersama dengan karakter desain terbaru, menentukan eksterior model terbaru ini, yang panjangnya bertambah sekitar sepuluh sentimeter.

Panjang bodi NEW MINI adalah 3.821 milimeter (MINI CooperS: 3.850 milimeter) lebarnya 1.727 milimeter dan tingginya 1.414 milimeter. Hal ini menjadikan NEW MINI hadir 98 milimeter lebih panjang, 44 milimeter lebih luas dan 7 milimeter lebih tinggi dari pendahulunya.

Sumbu roda telah diperpanjang sebesar 28 milimeter menjadi 2.495 milimeter, sedangkan lebar jejak telah diperbesar di bagian depan sebesar 42 milimeter dan di bagian belakang sebesar 34 milimeter – total penambahan secara keseluruhan adalah 1.501 milimeter (MINI Cooper S: 1, 485 milimeter).

Kelincahan kendaraan saat menikung dan kenyamanan berkendara mendapatkan manfaat dariukuran terbaru ini, sama halnya dengan penambahan jumlah ruang yang tersedia untuk pengguna dan volume bagasi.

Seperti proporsinya, gaya khas kendaraan ini dan pemisahan struktur bodithree-way khas MINI menjadi faktor yang memberikan tampilan ekslusif. Korpus, greenhouse,dan atapnya secara visual jelas terpisah satu sama lain.

Permukaan kaca dengan kolom bodi yang gelap membentuk penutup harmonis yang melebar diseluruh badan kendaraan.

Dilihat darisisi samping kendaraan, grafis jendela yang meruncing ke belakang menciptakan bentuk irisan dinamis yang menyiratkan kesan sporty yang menjadi ciri khas NEW MINI.

Permukaan lebar dan “overhang” pendek menonjolkan korpus kendaraan lebih daripada sebelumnya, di mana korpus duduk dengan mantap di atas roda.

Postur atletis NEW MINI semakin dipertegas dengan kaitan visual antara lengkungan roda depan dan belakang. Hal ini tercipta berkat garis sill yang memikat bersama dengan garis karakter yang mengalir di bagian atas dan sejajar di sisi samping.

Kedua garis ini memiliki lengkungan ke bawah yang dinamis baik didepan maupun belakang, dengan demikian mengarahkan perhatian pada dua lengkungan besar roda.

(rr/Syam)