www.beningpost.com

Indonesia telah memilih Alia Noor Anoviar dari Jakarta sebagai Peraih Favorit dari lima peraih Danamon Social Enterpreneur Award (DSEA) 2014 melalui proses voting online di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, serta email dan website.

Sebagai peraih Favorit pilihan masyarakat Indonesia, Alia berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp50 juta, sementara keempat peraih lainnya menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp30 juta, dan semua peraih menerima medali dan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk Bisa! Award 2014, Didik Suadi, IT User Touchpoint & EUC Head Danamon terpilih menjadi pemenang pertama Kategori Umum dan Eka Noviyanti, Customer Relation Head Adira Finance Cabang Palembang 1 sebagai pemenang pertama Kategori Service Excellence.

Penghargaan persembahan dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) diserahkan dalam gelaran acara Malam Penganugerahan DSEA dan Bisa Award 2014, Kamis malam (30/10) di Jakarta.

“Melalui ajang ini, Danamon memberikan apresiasi kepada individu-individu yang telah terbukti memberikan inspirasi, membuat perubahan positif, memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidupbagi dirinya dan lingkungan masyarakat sekitarnya,” kata Henry Ho, Direktur Utama Danamon dalam acara penganugerahan DSEA 2014, Kamis malam (30/10) di Jakarta.

Sedangkan melalui Bisa! Award 2014, ujar Henry Ho, Danamon memberikan apresiasi kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya yang terbukti mampu menciptakan dampak positif terhadap lingkungan kerjanya dengan inovasi dan penerapan Semangat Bisa! serta nilai-nilai budaya Danamon.

Zsa Zsa Yusharyahya, Ketua Panitia Pelaksana DSEA 2014 menambahkan, penghargaan DSEA 2014 diberikan bagi mereka yang berhasil mengembangkan suatu usaha yang didasari oleh niat untuk meningkatkan kualitas hidup lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

“Kami mencari individu-individu yang memberdayakan diri sendiri serta lingkungannya, melakukan kegiatan yang secara nyata dan berkelanjutan memberikan dampak positif yang sudah terlihat bagi sejumlah orang,” papar Zsa Zsa Yusharyahya.

Peraih DSEA 2014 telah melalui proses seleksi ketat termasuk dengan verifikasi langsung ke lapangan serta penjurian menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu motivation (motivasi), impact (dampak), outreach (jangkauan), dan suistainability (keberlangsungan).

Pada kesempatan yang sama Danamon juga mengumumkan para pemenang Bisa! Award 2014 yakni penghargaan bagi karyawan Danamon atau Danamoners yang mencerminkan Semangat Bisa! dan nilai-nilai Budaya Danamon (Peduli, Jujur, Mengutamakan yang Terbaik, Kerjasama, dan Profesionalisme yang Disiplin) lebih luas di lingkungan Danamon dan anak perusahaannya.

Bisa! Award 2014 terbuka bagi setiap Danamoners, yakni karyawan Danamon dan karyawan anak perusahaan meliputi karyawan tetap, kontrak maupun outsource.

(rr/Syam)