www.beningpost.com

Azhari Islamic School Lebak Bulus yang merupakan salah satu sekolah penghafal Qur'an di Indonesia, termasuk salah satu institusi yang pada hari ini, Jum'at (24/10) mengajak masyarakat dan seluruh civitas akademika-nya memaknai momentum pergantian tahun hijriah ini.

Semarak peringatan momentum hijriah ini sudah terasa sejak pagi hari. Seluruh siswa antusias dalam megikuti rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Diantara kegiatan yang banyak menyedot antusias siswa adalah lomba-lomba yang diselenggarakan, yakni lomba Adzan, Cerdas-cermat Qur'an, Cerita Nabi dan Rosul, Wudhu, Spelling Bee, MTQ, Sholat Berjamaah, Story Telling, Puisi, Nasyid, dan mewarnai.

Acara yang dimulai sejak jam 7.30 pagi ini mampu memberikan kesan inspirasi bagi seluruh siswa yang terlibat.

Diksa salah satu siswa Kelas 5 SD, mengatakan "Aku ikut Lomba MTQ dan insyaAllah menang." ujarnya sambil tersenyum bahagia ketika diwawancara, di Jakarta.

Reza siswa kelas 7 pun menuturkan, "Saya Senang mengikuti Lomba Adzan." (24/10)

Ustadz Dedy Martoni S.Pd, M.Si selaku tokoh Pendidikan Nasional yang bernaung dalam organisasi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) yang juga Direktur Azhari Islamic School Lebak bulus menuturkan bahwa pihaknya akan mengajak anak-anak sejak usia dini untuk belajar menghayati setiap momentum dalam islam agar mereka mampu mengambil inspirasi dan tumbuh karakternya sesuai dengan tokoh-tokoh inspirasi dalam islam dan berbagai peristiwa dalam Islam.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Pertanian Raya No 43, Lebak Bulus ini, tidak hanya saja mencetak para insan muda penghafal Qur'an namun juga memiliki karakter Islami yang teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari, ini adalah salah satu cita-cita pendirian azhari Islamic School.

Rangkaian Acara ditutup dengan pementasan Dongeng yang berkisah tentang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari mekkah menuju Madinah dibawakan oleh kak Dwi dari lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Foto: Muhammad Hadi Kusumah

 

(rr/MHK)