www.beningpost.com

Donor darah merupakan suatu gaya hidup sehat yang tidak dapat dipisahkan dar iSenayan City. Dan Senayan City untuk ke-17 kalinya konsisten menggelar kegiatan ini secara rutin setiap enam bulan sekali yang dilaksanakan di Pre Function The Hall, Lantai 8, Senayan City, Jakarta.

"Saat ini donor darah sudah melekat sebagai gaya hidup sehat bagi masyarakat," ujar Veri Y Setiadi yang dijumpai Beningpost.com usai acara kegiatan pelaksanaan donor darah di Senayan City, Jakarta (22/10).

Veri menuturkan Senayan City rutin menggelar donor darah setiap 6 bulan sekali untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan permintaan kantung darah.

Sebagaimana yang disampaikan Veri bahwa peserta donor darah ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini nampak terlihat sejak pagi hari beberapa karyawan clening service Senayan City juga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang mulia ini.

Diantaranya Mariana, karyawan cleaning service yang ditemui redaksi Beningpost.com menceritakan bahwa dia sudah empat kali mendonorkan darah."Dan enak sih, badan saya setelah melakukan donor ini terasa enteng dan enak serta badan segar dan sehat," tutur Mariana.

"Saya berharap donor darah saya ini semoga bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah golongan "O" yang saya miliki," harapnya dengan penuh semangat dan nampak diwajahnya yang diliputi penuh ikhlas.

"Memang pada awalnya ketika pertama kali ikut donor darah merasadeg-deg-an juga sih," tutur Mariana dengan senyum sumringah. Namun setelah merasakan enaknya menjadi donor, dan kesininya saya ingin selalu ikut mendonorkan darah saya.

Hal itu tentu saja bila tidak ada halangan, seperti pada kegiatan donor lalu yang diadakan disini saya merasa menyesal tidak bisa ikut, karena ada halangan yang berkaitan masalah kewanitaan yang hadir setiap bulan, sehingga saya tidak boleh ikut.

Sementara itu Suminah, karyawan Cleaning Service Senayan City lainnya, bahwa ini adalah merupakan kali kedua saya turut berpartisipasi mendonorkan darah, dan merasa enak setelah diambil darah saya, jadi saya merasa ketagihan dalam hal mendonorkan darah, dan berniat ingin selalu ikut bila ada kegiatan sosial donor darah.

Adapun target peserta donor darah meliputi pengunjung Senayan City, karyawan tenant, masyarakat sekitar dan komunitas. Senayan City sebagai superblock yang meliputi pusat perbelanjaan, office tower dan apartemen memiliki peluang besar dalam mendapatkan para pendonor yang lebih banyak.

Melalui donor darah, selain dapat membantu orang yang membutuhkan maka banyak manfaat yang dapat dirasakan juga oleh pendonor itu sendiri. Pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap 6 bulan sekali, sel darah merahnya akan kembali baru dan semakin berkualitas.

Selain donor darah, pengunjung setia Senayan City juga dapat memeriksakan kesehatan seperti, Glucose Test (pemeriksaan kadar gula), Body Fat Test (pemeriksaan kadar lemak tubuh), Bone Scanning (pemeriksaan kepadatan tulang), dan minum susu gratis.

(rr/Syam)