www.goal.com

Setelah hampir 20 tahun bekecimpung di Internazionale Milano, Massimo Moratti akhirnya mundur dari klub Italia itu. Ia meninggalkan jabatan terakhirnya sebagai Presiden Kehormatan.

Anak Moratti, Angelomario, juga mundur dari posisi wakil presiden, diikuti anggota direksi lainnya yaitu Rinaldo Ghelfi dan Alberto Manzonetto. Meskipun mundur, Moratti tetap memegang saham Inter sebesar 29,5 persen.

Menurut Football Italia, penyebab mundurnya Moratti diyakini karena ia memiliki pandangan yang sangat berbeda dengan Erick Thohir, presiden klub asal Indonesia, soal mengelola manajemen klub. Sedangkan Daily Mail menyebut keduanya berbeda pendapat soal kelanjutan Walter Mazzarri di Inter. 

Sayangnya, dugaan itu tak mendapat konfirmasi dari Moratti. "Saya tidak akan mengatakan komentar apapun. Tidak perlu ada yang ditambahkan. Anda akan mengerti semuanya beberapa hari mendatang," kata dia kepada Sky Sport Italia.

Moratti mulai mengambil alih Inter Milan pada 1995. Di eranya, Inter Milan memenangi 5 gelar Seri A Liga Italia, 4 Coppa Italia, 4 Piala Super Italia, dan masing-masing 1 trofi Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

(rr/SkySp)