wikipedia.org

Tahap deployment untuk memperluas perusahaan dari perangkat lunak SAP akan mengintegrasikan sebagian besar fungsi inti bisnis MSIG dalam rantai nilai bisnis asuransi.

AP AG menyatakan MSIG telah memilih Platform SAP Core Insurance untuk perusahaan MSIG di Singapura dan Indonesia. Platform ini akan memberdayakan operasional MSIG dengan sistem tunggal.

"Kami memilih aplikasi SAP solutions for insurance merupakan keputusan strategis yang signifikan untuk grup bisnis kami dan sebagai investasi pokok dalam infrastruktur kami untuk memungkinkan kami mewujudkan ambisi bisnis kami di Asia,” kata Alan Wilson, CEO regional, MSIG Asia.

Saat ini, terdapat solusi perangkat lunak dari dua provider utama MSIG di Asia, masing-masing memiliki peranan dengan variasi tersendiri pada proses utama dan sistem pendukung dan telah mengalami pengembangan custom dari waktu ke waktu.

Hal ini menjadi sebuah hal yang sulit untuk mendapatkan pandangan konsolidasi tunggal bisnis. Sistem warisan yang ada saat ini juga memiliki peluang yang terbatas untuk ekspansi ke lini bisnis baru dan pengembangan produk.

Akhirnya, upaya material yang dibutuhkan untuk meningkatkan proses bisnis yang ada dan sistem menjadi tidak kondusif untuk pendekatan yang berfokus pada klien MSIG.

Untuk mengatasi tantangan ini dan membantu mewujudkan ambisi MSIG di Asia, perusahaan mencari solusi yang bisa merubah infrastruktur TI, merampingkan sistem operasional dan meningkatkan customer-centricity.

Tahap deployment untuk memperluas perusahaan dari perangkat lunak SAP akan mengintegrasikan sebagian besar fungsi inti bisnis MSIG dalam rantai nilai bisnis asuransi.

Desain produk, administrasi kebijakan, klaim dan insentif layanan pelanggan, manajemen komisi serta penagihan dan pembayaran, bersama-sama dengan reasuransi dan data insights, semuanya akan bertransformasi membentuk sebuah platform tunggal.

Integrasi customer-centric ini akan membantu memaksimalkan efisiensi operasional di seluruh lini bisnis dan lokasi yang berbeda, untuk menurunkan biaya dan memperkuat infrastruktur bisnis.

Mengotomatisasi dan standarisasi proses inti akan memungkinkan MSIG untuk membawa produk baru ke market secara lebih cepat sekaligus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.

Untuk memastikan kecepatan dan efisiensi biaya pada tahap deployment dari Platform SAP Core Insurance, SAP akan menggunakan ikatan model pengiriman yang menawarkan MSIG suatu fleksibilitas untuk bertransformasi dan mengoptimalkan proses untuk meraih peluang bisnis baru dan menempatkan mereka pada jantung inovasi.

Model pengiriman yang terintegrasi ini memungkinkan MSIG untuk mencapai tujuan lebih cepat, implementasi yang lebih sederhana dari platform Core Insurance terintegrasi dengan periode waktu dan tujuan bisnis yang diinginkan secara signifikan  lebih pendek.

MSIG dapat memanfaatkan kemampuan dari tiga jenis SAP delivery organizations - SAP Active Global Support, SAP Consulting dan SAP Custom Development dalam satu model hubungan.

“Memberdayakan MSIG untuk mengubah model bisnisnya, dari menjual polis individu menjadi penawaran solusi asuransi yang lebih disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan konsumen lebih baik," ujar Scott Russell, COO & Head of Strategic Industries Asia Pacific Japan, SAP. (am)