Total shareholder return (berdasarkan negara) yang dicapai Chairman dan CEO Seagate sebesar 1,016% dan shareholder return (berdasarkan sektor usaha) mencapai 958%.

Harvard Business Review menobatkan Chairman dan CEO Seagate Steve Luczo, sebagai salah satu CEO terbaik di dunia. Luczo berada di urutan ke 34 dari 100 daftar CEO lainnya.

“Kinerja dan reputasi Seagate adalah hasil dari usaha bersama dan komitmen yang kuat dari seluruh karyawan kami di seluruh dunia,” kata Steve Luczo, Chairman dan CEO Seagate.

Harvard Business Review cenderung lebih fokus kepada shareholder return dan kapitalisasi pasar untuk menentukan ranking tersebut.

Namun, majalah tersebut juga mempertimbangkan reputasi, visi stategis, kejujuran, rencana jangka panjang, dan hal-hal intangible lain dalam menentukan CEO terbaik di dunia.

Seagate dan Luczo menduduki ranking 32 dalam hal reputasi melalui penilaian yang meliputi produk dan layanan, inovasi, tempat kerja, pemerintah, kewarganegaraan, kepemimpinan, dan kinerja. Seagate adalah salah satu dari 5 perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar 40 besar.

Harvard Business Review mengamati kinerja Seagate dibawah kepemimpinan Luczo sejak ia menjabat sebagai CEO di tahun 2009.

Selama kurun waktu tersebut, total shareholder return (berdasarkan negara) mencapai 1,016% dan shareholder return (berdasarkan sektor usaha) mencapai 958%. Selama kurun waktu tersebut, kapitalisasi pasar juga meningkat hingga US$20 miliar. (am)