Selama ini darma bakti dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab telah ditunjukkan Paspampres.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) diminta mengecek dan mericek terhadap sistem pengamanan yang telah dipunyainya. Keamanan presiden atau very very important person harus ditingkatkan.

“Tidak boleh memberikan tolerasi terhadap standar operating prosedur sekecil apapun,” kata Panglima TNI Moeldoko,” Rabu (22/10).

Kemungkinan terburuk pada VVIP harus selalu bisa diantisipasi Paspampres. Langkah ini supaya VVIP tidak terkena unsure dadakan bila ancaman nyata muncul tiba-tiba.

“Prajurit Paspampres harus melipatgandakan profesionalitas dan kesiapsiagaan serta kewaspadaan guna menghindari kesalahan,” ujarnya.

Selama ini darma bakti dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab telah ditunjukkan Paspampres. Jadi, Paspamprees dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Moeldoko mengemukakan ‘Setia Waspada’ sebagai motto Paspampres. Hal itu diharapkan dapat melambangkan kebulatan hati, tekad, dan kebagusan budi. “Saya harap itu dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamann objek pengamanan,” jelasnya. (am)