infokomputer.com

PT SpeedUp Technology bersama Microsoft dan Intel memperkenalkan beberapa device berupa Tablet PC dan 2in1 Mobile Laptop berukuran 8 inci, 8.9 inci, dan 10 inci. Hal ini merupakan salah satu terobosan SpeedUp, mengingat sistem operasi seluruh tipe tablet SpeedUp sebelumnya berbasis non-Windows.

"SpeedUp memulai langkah baru menuju ke segmentasi pasar profesional yang aktif, dinamis, unik, selalu explore, dan  terutama fokus di produktivitas dengan mengedepankan aplikasi-aplikasi Windows untuk solusi produktivitas di dalamnya, serta mendukung mobilitas karena dilengkapi dengan koneksi 3G dan 4G nantinya,” kata Rahmad Widjajasakti, Direktur Produk dan Pemasaran PT SpeedUp Technology.

Budi Janto, Consumer Channels Group Director, Microsoft Indonesia menyatakan optimisme dirinya dalam menyambut soft-launch tablet berbasis Windows pertama dari SpeedUp tersebut. Produk ini merupakan merek Indonesia dengan kualitas produk bertaraf internasional dengan bersertifikasi Eropa CE dan jangkauan pasar global.

“Kerjasama ini juga merupakan wujud komitmen Microsoft mendukung pemain lokal Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen,” lanjut Budi.

Tablet-tablet terbaru SpeedUp menawarkan beberapa fitur andalan Windows berbasis cloud yang penting untuk mendukung mobilitas dan produktivitas seperti Office 365. Produk ini juga menyediakan ragam permainan bagi para konsumen untuk bekerja dan bermain dimanapun dan kapanpun.

Semua fitur andalan Windows ini ditunjang dengan OneDrive sebesar 1.000 Giga Byte (GB) yang memungkinkan pengguna mengunggah dan mensinkronkan file kemudian mengaksesnya.

SpeedUp Pad Windows masih dengan dukungan teknologi prosesor PC berupa prosesor Intel Teknologi ini yang membawa performa tinggi pada kecepatan maksimal tanpa lagging, full video-HD, serta pengalaman berinternet yang lebih prima.

Tablet-tablet ini kedepannya akan menjadi favorit para pengguna, terutama segmen profesional yang aktif dan produktif, yang menginginkan tablet dengan performa tinggi untuk produktivitas dan multi-tasking maksimal.

Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia Corporation, mengemukakan dewasa ini tablet mewakili perkembangan pasar yang cukup besar. Intel menargetkan pengiriman lebih dari 40juta unit tablet tahun depan.

“Intel hadir di pasaran saat ini dengan beberapa desain prosesor Baytrail terkini khususnya di SpeedUp Pad Windows,” jelasnya.

SpeedUp akan memfokuskan SpeedUp Pad Windows-nya pada tiga kategori konsumen, yaitu Consumer, Commercial, dan Edukasi. Di kategori Consumer, SpeedUp akan menghadirkan tablet untuk mendukung aktivitas para profesional muda yang unik, dinamis, peduli dengan penampilan dan ingin selalu explore

Pada segmen Commercial, SpeedUp akan meng-highlight aplikasi dan solusi pendukung produktivitas untuk para profesional yang aktif, produktif namun fleksibel untuk bekerja di manapun. 

Pada segmen Edukasi, SpeedUp bertujuan menjadikan murid semakin aktif dalam proses belajar serta memberdayakan guru dengan mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi-aplikasi yang ada dalam tablet serta konten pendidikan yang disesuaikan dengan jenjang dan kelasnya.

Produk-produk  SpeedUp Pad Windows akan tersedia secara resmi di pasaran sekitar Desember 2014. (am)