metrotvnews.com

Microsoft juga akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana Microsoft membantu beberapa mitra kami, seperti SpeedUp dan Blue Bird Group

Microsoft dapat membantu meningkatkan produktivitas serta daya saing Usaha Kecil Indonesia dan Menengah (UKM) Indonesia dari ‘TechDays’ 2014 pada 21-22 Oktober 2014. Acara ini mengangkat tema Connect, Refresh, dan Update.

"Selama TechDays 2014, peserta akan memperoleh informasi serta update inovasi terbaru dari layanan Microsoft melalui workshop dan sesi hands-on," kata Andreas Diantoro, presiden direktur PT Microsoft Indonesia.

Para peserta akan dapat mengevaluasi berbagai layanan dan solusi, yang kebanyakan ada pada platform mobile dan cloud di acara ini. Mereka dapat memilih teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. "Hal ini sesuai dengan visi Microsoft dalam Mobile First, Cloud First,” ujarnya.

Microsoft juga akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana Microsoft membantu beberapa mitra kami, seperti SpeedUp dan Blue Bird Group, yang telah diakui sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia. “Mereka telah menggunakan Sistem Operasi Windows untuk membuat bisnis mereka lebih kompetitif," tambah Andreas.

Acara ini akan diselenggarakan dalam beberapa sesi. Sesi umum akan menampilkan teknologi Microsoft dan mitra Microsoft, yang memberikan pengalaman mengesankan serta unik bagi perusahaan maupun UKM.

Sementara itu, Tech Corner akan menampilkan workshop dan membuka kesempatan bagi peserta untuk memperoleh sertifikasi dari Microsoft Virtual Academy. Ask-the-Expert memberikan kesempatan kepada peserta untuk berkonsultasi dengan para ahli.

Sedangkan Device Corner memungkinkan peserta untuk mencoba berbagai perangkat terbaru dan tablet dari berbagai merk lokal maupun global, yang telah dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta perusahaan.

Sebagai tambahan, TechDays 2014 juga akan menampilkan 66 track session lain. Termasuk di antaranya adalah pembahasan mendalam mengenai sesi teknis pada Sistem Operasi Cloud, Private & Public Cloud, Windows Deployment, Kewirausahaan Teknologi Sosial, Office 365, Application Lifecycle Management, dan DevOps.

"Mitra kami, seperti PT Mitra Integrasi Informatika, PT Asaba Computer Center, dan Vision Solutions juga akan berbagi pengalaman tentang layanan inovatif mereka kepada para peserta," tambah Andreas.

Sebagai Microsoft Partner of The Year 2014, PT Mitra Integrasi Informatika merasa terhormat dapat berpartisipasi bersama Microsoft dalam TechDays 2014. Visi Mobile First, Cloud First Microsoft sangat sesuai dengan pandangan kami akan besarnya potensi Cloud, Mobility dan Big Data di masa depan,” ujar Sjafril Effendi, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika.

Selain menawarkan solusi kepada pelanggan, kami juga sudah menerapkan layanan software as a service, yakni Office 365, sejak bulan Maret 2014. Penggunanya adalah frontliner atau sales and product, agar mereka dapat melakukan demo ke pelanggan, sehingga pelanggan mendapatkan “Real Live Demo”.

Lini bisnis kami dalam bidang Cloud Computing Services, Enterprise Mobility, Business Discovery, Business Application Implementation Services, Systems and Network Integration Services, ICT Consulting Services, serta ICT Managed Services juga sangat relevan dengan program kegiatan yang terdapat di TechDays 2014. “Pada acara ini, kami akan berbagi dalam track session tentang infrastructure & Microsoft Azure serta Cloud Opportunity,” lanjut Sjafril.

Sponsor TechDays 2014 lainnya yakni Vision Solutions, merupakan penerima penghargaan Microsoft’s Partner Innovation dalam acara Microsoft Worldwide Partner Conference yang berlangsung di Washington D.C.

“ada kesempatan ini, Vision Solutions APAC akan membagikan pengalamannya dalam hal perlindungan cloud dan pain-free, serta proses near-zero downtime migrations dari atau ke platform dan lingkungan apapun.

“Kebutuhan pengguna serta aplikasi untuk tetap produktif selama proses migrasi kini menjadi kebutuhan yang sangat mendasar,” ujar Allan Campbell, Wakil Presiden Penjualan, Vision Solutions APAC.

Sponsor lain yakni Sugiri Santoso, Direktur PT Asaba Computer Center mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam mengubah kompleksitas sistem informasi pelanggan ke sistem yang lebih sederhana dan produktif. Tanpa ragu-ragu, mereka juga akan membagikan pengalaman mereka di TechDays 2014. (am)