www.beningpost.com

Sebagai puncak perayaan 10 tahun Xenia, yang berlangsung sejak 1 Maret 2014 lalu, Daihatsu menggelar event bertemakan "Rute Riang Xenia", dan sekaligus menerima penghargaan dari MURI atas konvoi kendaraan terbanyak yakni 4.015 kendaraan yang serentak dilaksanakan bergerak dari start pada jam yang sama di 14 kota di Indonesia.

Direktur Marketing, PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menyatakan, penyelenggaraan kegiatan konvoi kendaraan yang kami lakukan bergerak dari garis start pada jam yang sama di 14 kota diseluruh Indonesia dengan melibatkan kendaraan Daihatsu Xenia sebanyak 4.015 unit kendaraan Xenia yang dimiliki oleh pengguna setia kami.

"Acara konvoi kendaraan ini di luar dugaan kami, dimana semula kami rencanakan hanya 3.000 unit kendaraan saja, namun mengingat begitu besar antusias peserta yang ingin berpartisipasi mengikuti konvoi, sehingga melebihi dari yang kami targetkan sekitar 30% dari rencana kami," ujar Amelia dengan bangga saat jumpa pers pada acara penyerahan rekor MURI di Jakarta (19/10).

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan puncak perayaan tahun ini merupakan pelaksanaan acara tahunan terbesar secara nasional yang pernah dilakukan selama ini. Ia berharap tahun depan bisa melakukan hal yang tak kalah meriahnya dari saat ini. Tentunya dengan kegiatan dan acara yang berbeda.

"Nanti lihat saja acaranya seperti apa," ujarnya.

Kota-kota penyelenggara konvoi Rute Riang Xenia adalah Jakarta, Bandung, Jogja, Sidoarjo, Bekasi, Makassar, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Denpasar, Serang, Tangerang, dan Semarang. Seluruh rangkaian acara kegiatan ini dipusatkan di area Eco Park, kawasan Ancol, Jakarta.

Di luar Jakarta sekitar 1.400 unit Xenia diberbagai kota juga akan melakukan konvoi sejak dari titik keberangkatan hingga titik akhir di area masing-masing. Seluruh proses keberangkatan peserta disetiap kota disaksikan oleh Perwakilan MURI melalui live streaming.

Acara Rute Riang Xenia menyediakan beragam acara khusus bagi pengguna Xenia dan keluarganya. Mereka dapat bermain bersama, menikmati hiburan dari artis ternama dan mencicipi jajanan pasar yang telah disediakan.

Kehadiran sejumlah artis papan atas sepert iNidji, Umay dengan pemandu acara Ayu Dewi dan Omesh semakin menyemarakkan acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Daihatsu juga memanjakan para pengguna Xenia dengan berbagai permainan keluarga yang menarik seperti jack port dart, lempar kaleng, menggiring bola, lempar bola basket, lempar gelang, dan lempar bola kedalam lubang, dan ragam permainan bagi para balita. Para peserta yang beruntungdi acara ini akan mendapatkan doorprize yang menarik.

(rr/Syam)