www.solidsmack.com

Autodesk meluncurkan Autodesk Fusion 360. Perangkat ini berbasis cloud yang menggabungkan desain industrial dan mekanik 3D, kolaborasi, permesinan dalam satu paket di Mac App Store di dunia termasuk Indonesia. 

“Autodesk telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghadirkan perangkat Fusion360 lengkap ke Mac App Store,” kata Ron Okamoto, Vice President of Worldwide Developer Relations, Apple.

Fusion 360 mengombinasikan desain, kolaborasi dan perangkat permesinan ke dalam satu paket dan tersedia dengan keamanan dan kesederhanaan Mac App Store. “Metode dasar dari desain dan manufaktur saat mengalami perubahan radikal,” kata Robert 'Buzz' Kross, Senior Vice President di Autodesk.  

Sejak awal penciptaan Fusion 360 telah di improvisasi dengan komunitas desain produkuntuk memikirkan kembali CAD dan CAM 3D. Fusion 360 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengembang produk dan pengusaha yang berubah. 

Dengan Fusion 360, para desainer dan insinyur dapat membuat produk yang memiliki bentuk dan fungsi dan mempersiapkan proses fabrikasi dengan meggunakan satu perangkat. 

Pengguna dapat menggali ide produk dengan cepat dan mendapatkan hasil prototipe lebih cepat. Fusion 360 juga menyediakan satu ruangan bagi seluruh anggota tim untuk berkolaborasi pada sebuah proyek. 

Manajemen data dan sharing yang telah terpasang danmenyatu di Fusion 360 memastikan seluruh model, desain dan informasi secara otomatis diarsipkan, diversikan, dikelola dan dapat dibagi secara aman dengan para pemangku kepentingan lain.

(rr)