www.beningpost.com

ASIOP Apacinti berhasil keluar sebagai juara pertama dalam acara Festival Sekolah Sepakbola U-12 Tahun Ke-3 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Mensesneg 2014 serta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp12.500.000.

Dalam laga final yang berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu (28/9) kemarin, ASIOP Apacinti menyingkirkan lawan beratnya yaitu SSBASAD 313 Purwakarta, dan sekaligus memperoleh uang pembinaan senilai Rp10.000.000,- sebagai juara kedua.

Sedangkan juara ketiga dan keempat masing-masing diraih oleh ISA MB yang memperoleh uang pembinaan senilai Rp 7.500.000,- dan VILLA 2000 dan membawa pulang uang pembinaan senilai Rp5.000.000,-

Sementara The Best Fair Play Team disabet Binuang Muda Kalimantan Selatan dan meraih uang pembinaan senilai  Rp2.000.000,- Kemudian The Best Player diraih Fabio Delpecio dari SSB ASIOP Apacinti dan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp2.000.000, serta - The Best Coach diraih oleh Edi dari SSB ISA MB dan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp2.000.000,-

Penyelenggaraan Festival Sekolah Sepakbola U-12 Tahun Ke-3 Piala Bergilir Menseneg 2014 semakin meluas dibanding tahun lalu. Tahun lalu kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari se-Jabodetabek. Tahun ini asal peserta semakin beragam hingga sampai ke luar Jakarta, antara lain Riau, Kalimantan Selatan dan Purwakarta. 

Kegiatan yang digelar Senayan City dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ini guna mencari pemain bola muda berbakat di usia dini. Tahun ini, cakupan peserta juga lebih luas dibanding tahun lalu dengan diikuti 20 tim sekolah sepakbola yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Berikut adalah 20 Tim yang mengikuti Festival Sekolah Sepakbola U-12 Tahun Ke-3 Piala Bergilir Mensesneg 2014, yaitu: ASAD 313 (PURWAKARTA), ASIOP, BARA MEGA, BINUANG MUDA (KALIMANTAN SELATAN), BINUANG MUDA SENAYAN, GARUDA KAMPAR (RIAU), GEMA PERSADA, ISA MB, JAKARTA NORTH CITY, MATADOR MEKARSARI (BOGOR), MBFA, MUTIARA CEMPAKA ARCICI, MUTIARA PRIMAVERA (BANDUNG), PERSIGAWA, RAGUNAN SOCCER SCHOOL, RAJAWALI MUDA, RICKY YAKOBI, SASWCO (BANDUNG), VILLA 2000, dan YOUNG TIGER (BANDUNG).

Turut hadir dalam kemeriahan babak final dan penyerahan hadiah bagi para juara Veri Y. Setiady selaku CEO Senayan City  didampingi oleh Sholeh Tafsir selaku Direktur Umum PPKGBK dan Menteri Sekretaris Negara yang dalam hal ini diwakili oleh Subiyantoro selaku Asisten Deputi Lembaga Negara dan Lembaga Struktural.

“Kegiatan CSR yang dilakukan bersama oleh PPKGBK dan Senayan City ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun PPKGBK yang ke-52 dan Senayan City yang ke-8. Kegiatan sosial bersama dibidang olahraga ini telah digelar untuk ketiga kalinya dengan harapan dapat meningkatkan kemajuan sepakbola anak di Indonesia,” kata Sholeh Tafsir dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com hari ini, Rabu (1/10).

Selain itu, lanjutnya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi panutan bagi mitra-mitra lain di kawasan Gelora Bung Karno untuk menggelar kegiatan yang berkaitan dengan bidang olahraga. Semoga kerjasama yang sudah berjalan dengan baik ini akan menghasilkan pemain usia dini berbakat dan berprestasi serta dapat memajukan sepakbola di Indonesia.

Veri menambahkan, Festival Sekolah Sepakbola U-12 Tahun Ke-3 Piala Bergilir Mensesneg 2014 ini merupakan wujud kepedulian Senayan City terhadap bidang olahraga khususnya sepakbola usia dini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi di bidang sepakbola. 

“Semoga tahun-tahun selanjutnya tidak hanya kegiatan sepakbola yang diselenggarakan, tetapi ada kegiatan-kegiatan positif dalam bidang olahraga lainnya yang dapat terselenggara atas kerjasama Senayan City dan PPKGBK,” harap Veri.

Dalam festival tahun ini, Senayan City juga menghadirkan Celebrities Football Team Indonesia untuk memeriahkan pertandingan babak final di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang terdiri dari  Ibnu Jamil, Tommy Kurniawan, Ben Kasyafani, Puadin Redi, Rico Ceper, Caesar, Saleh Ali dan Ajul Jiung Benjamin, Gading Martin. Selebriti ini akan bermain bersama pemain pilihan perwakilan dari 16 tim yang tidak masuk dalam pertandingan semifinal.  

(rr/Syam)