www.beningpost.com

Rasanya nggak afdol alias belum lengkap berkunjung ke perhelatan otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Indonesia Motor Show (IIMS) 2014 bila tidak menyambangi stand Suzuki. Pasanya ada 40 angels (wanita cantik) yang siap menyambut pengunjung dengan penuh senyum mempesona yang sulit dilupakan.

Dalam event ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) serius menggarap keikutsertaannya pada gelaran IIMS 2014 ke-22 ini yang berlangsung dari tanggal 18 - 28 September 2014 di JI Expo Kemayoran Jakarta dengan menampilkan 18 unit mobil pamer yang mewakili segmen City Car, Mobil Penumpang dan MPV (Multi Purpose Vihicle).

Disamping itu, Suzuki juga membawa tiga reference model-nya untuk diperkenalkan kepada masyarakat pecinta oromotif di Indonesia pada ajang IIMS 2014 kali ini, yaitu Suzuki SX-4 S-Cross, Celerio dan Hustler.

"Kami serius menggarap keikutsertaan kami di IIMS 2014. Dengan belasan unit mobil pamer dan puluhan Suzuki Angels yang berjaga si booth Suzuki, kami yakin akan menarik animo masyarakat untuk hadir di booth Suzuki selama IIMS 2014," kata Makmur, Head of 4WD Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales dalam jumpa pers, Senin (22/9) di booth Suzuki, Jakarta.

Sungguh usaha sangat luar biasa dan patut kita acungi jempol terhadap strategi marketing Suzuki untuk menarik pecinta otomotif untuk berbelanja Suzuki dengan menghadirkan para Suzuki Angels, dimana menurut Makmur dalam penjelasannya, pihaknya telah menggelontorkan dana dari koceknya tak kurang dari Rp1 miliar untuk program Suzuki Angels.

Sebutan Suzuki Angels mulai diperkenalkan Suzuki sejak IIMS tahun 2010, sebagai representasi dari brand Suzuki di event IIMS. Selain itu, sekaligus untuk memperkuat image perusahaan dan produk Suzuki secara khusus.

"Suzuki Angels dipilih berdasarkan seleksi yang ketat, minimal punya pengalaman di dunia pencari bakat misalnya pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia," tambahnya.

Group Head Committee IIMS Project 2014, Rifkie Setiawan menyatakan dari sekitar 800 pendaftar telah diseleksi sebanyak 40 orang. “Suzuki Angels berbeda dengan brand representative lainnya dimana tidak ada target sales yang diberikan,” ungkap Rifkie.

Dia juga menjelaskan tugas utama mereka adalah 100 persen memperkuat brand image Suzuki, syaratnya 3B (Brain, Beauty, dan Behaviour): cantik, smart, dan attitude-nya juga harus bagus.

Sebelum menjadi Suzuki Angels, wanita-wanita cantik ini juga telah diikutkan dalam serangkaian pelatihan meliputi product knowledge, public speaking, dan koregrafi. Mereka yang lolos seleksi terpilih menjadi Suzuki Angels.

SIS juga mengadakan kompetisi internal Suzuki Angels untuk memilih lima peserta terbaik yang akan mendapatkan insentif belasan juta rupiah, sedangkan total insentif yang diterima masing-asing mencapai puluhan juta rupiah, selama IIMS berlangsung.

Suzuki Angels akan bertugas di booth pameran Suzuki selama IIMS 2014 berlangsung, di Hall A-1, JI Expo, Kemayoran Jakarta. Di IIMS tahun lalu, Suzuki Angels terpilih sebagai Miss Favorit dalam kontes Miss Motorshow. Sedangkan, tahun ini SIS telah menyiapkan 10 Suzuki Angels untuk mencapai target terpilih sebagai Miss Motorshow di IIMS 2014.

(rr/Syam)