deadline.com

Angelina Jolie telah meneken kontrak untuk menyutradarai film berjudul “Africa”. Sebuah film biopik tentang seorang antropolog, Richard Leakey, yang berjuang melawan pemburu gelap gajah di tahun 80-an demi melindungi populasi hewan di Afrika.

Dilansir portal media hiburan berbahasa Inggris, Aceshowbiz, aktris cantik itu akan melakukan pengambilan dan mengumpulkan gambar untuk film ini dengan dibantu seorang sinematografer, Roger Deakins.

Jolie berharap bisa memulai penggarapannya setelah merampungkan proses pembuatan film “By the Sea” di Malta. Belakangan ini, Jolie memang tinggal di Eropa Selatan untuk menyutradarai, memproduseri dan membintangi film tersebut dengan suaminya, Brad Pitt.

Naskah “Africa” ditulis oleh Eric Roth, pemenang piala Oscar untuk “Forrest Gump” pada tahun 1995. “Saya merasa memiliki hubungan yang mendalam dengan Afrika dan dia adalah budaya yang banyak membentuk hidupku,” ujar Jolie. “Dan naskah yang bagus telah ditulis oleh Eric, tentang seorang manusia yang terseret masuk ke dalam konflik kekerasan dengan pemburu gelap gajah, hanya karena merasa harus bertanggung jawab terhadap dunia di sekitarnya,” lanjut dia.

Dikabarkan, Jolie akan memproduksi film ini dengan David Ellison dari Skydance Production, Dana Goldberg, John Peters.

(rr)