www.beningpost.com

BMW Indonesia meluncurkan all-new BMW X4, sebuah standar baru bagi penampilan yang dinamis dan performa unggul,  di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung pada tanggal 18 – 28 September 2014.

All-new BMW X4 menawarkan segmen premium berukuran sedang sebuah sensasi awal dari konsep  Sports Activity Coupé. Secara visual, mobil ini sempurna dalam menggabungkan karakter kuat dari sebuah Sports Activity Vehicle (SAV) dan keanggunan yang sportif dari klasik coupé.  

“All-new BMW X4 merangkup perpaduan antara gaya dan keunikan. BMW mengembangkan konsep Sports Activity Coupé nya pertama kali lewat BMW X6, yang diperkenalkan pada 2008.  Kini, all-new BMW X4 melanjutkan kisah sukses ini di kelas premium menengah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

All-new BMW X4 menghadirkan konsep unik untuk sebuah target grup baru, yang menghargai kemewahan, gaya dan fleksibilitas. Mobil ini memiliki desain yang tak bisa ditiru, dinamika berkendaraan yang luar biasa dan peralatan yang makin lengkap.  

“All-new BMW X4 memadukan fitur ciri khas dari keluarga BMW X yang sukses dengan keanggunan sporty dari coupé klasik, sehingga memperluas konsep Sports Activity Coupé yang unik,” tambah Karen.

All-new BMW X4 membanggakan karakter sporty yang membawa dinamika ke tingkat yang baru. Asupan udara besar yang diposisikan pada tepi luar ujung depan dan garis karakter di apron depan memungkinkan X4 BMW - dengan lampu depan kembar dan lampu kabut depan khas BMW (keduanya opsional dengan teknologi LED).

All-new BMW X4 dilengkapi dengan mesin bensin empat-silinder in-line BMW TwinPower Turbo, High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan pengaturan waktu katup sepenuhnya variabel Valvetronic. 

Mesin bensin di BMW X4 baru bahkan meningkatkan standar yang ada dengan kombinasi antara dinamika yang menarik dengan konsumsi bahan bakar dan emisi yang sangat rendah.

Paket all-new BMW X4 xDrive28i M Sport, dengan unit empat-silinder turbocharged 245 hp yang bergabung dengan transmisi delapan-kecepatan Steptronic, dipasang sebagai standar, untuk menghasilkan torsi puncak sebesar 350 Nm dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hanya 6,4 detik. 

Konsumsi bahan bakar rata-rata dalam siklus tes Uni Eropa adalah hanya 14,3 kilometer per liter, sedangkan emisi CO2nya sebesar 162 gram per kilometer juga cukup rendah.

Paket BMW Efficient Dynamics yang tak tertandingi juga meminimalkan konsumsi bahan bakar dan emisi dari BMW X4 baru. Termasuk fitur seperti fungsi Auto Start Stopdan coasting (meluncur), Brake Energy Regeneration, serta operasi unit tambahan (ancillary) sesuai permintaan, memastikan tingkat kompatibilitas dengan standar lingkungan yang mengagumkan disertai kenikmatan berkendara maksimal. 

All-new BMW X4 diperkenalkan sebagai BMW X4 xDrive28i M Sport dengan harga Rp1.108.000.000,– off-the-road, dan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

 

(rr/Syam)