www.beningpost.com

PT Metrodata Electronics Tbk (IDX:MTDL) perusahaan penyedia produk dan jasa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia kembali akan menyelenggarakan ajang tahunan Metrodata Solution Day 2014 (MSD 2014) ke 1 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 September 2014 di Jakarta.

Seiring dengan perkembangan TI yang semakin pesat disertai dengan penggunaan TI yang meingkat, baik dari sisi perusahaan maupun perorangan, Metrodata mengambil langkah strategis dalam hal penetrasi TI dengan berkolaborasi bersama principles guna mewujudkan 5 pilar Megatrends TI.

Kiranya 5 pilar Megatrens tersebut salaing terkait, dan 5 pilar tersebut rencananya Metrodata akan menghadirkan di ajang MDS 2014 bulan depan, dan pilar dimaksud yaitu Cloud, Mobility, Social Media (SocMed), Big Data & Business Intelligence (BI), dan Security.

“Dengan berfokus pada 5 pilar Megatrends TI tersebut, Metrodata akan mendorong dan menciptakan kembali produktivitas guna memberdayakan perusahaan maupun setiap orang melalui kemitraan dengan principles yang kompeten dan ahli dibidangnya,” kata Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Elektronics Tbk.

Susanto menyatakan, kami bersama-sama dengan principles akan focus melakukan edukasi pasar TI Indonesia, POC (Proof of Concept) disertai demo produk, dengan demikian pelanggan akan yakin setelah mencoba dan melihat.

Direktur PT Metrodata Electronics Tbk, Sjafril Effendi menambahkan, selain menawarkan berbagai solusi serta jasa-jasa application as a service atau software as a service, Metrodata juga telah mengimplementasikan aplikasi-aplikasi yang berbasis clound untuk digunakan sendiri seperti Office 365, Salesforce, Remedy Force, Oracle Human Capital Management dank e depannya juga akan dikembangkan aplikasi yang berbasis cloud di seluruh Indonesia.

Melalui pengalaman tersebut, lanjutnya, kami berani meyakinkan pemegang saham dan pelanggan dengan kemampuan yang kami miliki. Dan secara bertahap pasar di Indonesia sudah dapat menerima dan punya keberanian untuk melangkah dan pindah ke cloud. 

(rr/Syam)