nasional.news.viva.co.id

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru Letjen TNI Gatot Nurmantyo diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit T NI yang selama ini sudah terbangun cukup baik. Demikian yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

“Saya harap, KSAD baru dapat meningkatkan dari kondisi eksisting yang sekarang sudah berjalan dengan baik, tingkatkan lagi dan terus ditingkatkan lagi," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/7).

Menurut Moeldoko ketika ditemui usai menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, tugas pokok TNI adalah meningkatkan kemampuan secara terus menerus. Sehingga eksistensinya betul-betul memberikan kontribusi yang maksimal pada bangsa dan negara. Meningkatkan kemampuan diri bagi seorang prajurit tidak mengenal batas akhir.

Letjen TNI Gatot Nurmantyo sendiri, kata Moeldoko dilansir dari Antara, rencananya akan resmi dilantik oleh Presiden SBY sebagai KSAD yang baru menggantikan Jenderal Budiman pada tanggal 25 Juli mendatang.

Berdasarkan keterangan dia, sejauh ini tidak ada perubahan jadwal pelaksanaan pelantikan. Untuk pengganti Pangkostrad, lanjut Moeldoko, pihaknya masih akan menyeleksi beberapa nama yang dianggap layak dan potensial.

"Pangkostrad-nya sementara ini masih kita pilih-pilih, ada beberapa calon tapi kita tidak buru-buru nanti akan diseleksi,” terang Moeldoko.

Dari proses seleksi tersebut, dia melanjutkan, pihaknya kemudian akan mengajukannya kepada Presiden SBY.

(rr)