www.football.co.uk

Francesc Fabregas mengungkapkan ambisi besar bersama tim barunya, Chelsea. Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada jendela transfer musim panas itu menegaskan sangat bertekad memenangkan seluruh gelar bersama The Blues pada musim depan.
 
Chelsea sukses menggaet Fabregas dari Barcelona dengan mahar yang diyakini mencapai angka 30 juta pounds. Sang pemain sendiri mengaku bahagia dapat bergabung dengan klub ambisius seperti Chelsea, meski di sisi lain ia akan dicap sebagai seorang pembelot oleh para fans Arsenal –klub yang membesarkan namanya.
 
“Ambisi saya? Ambisi saya tentu saja dapat memenangkan segalanya. Ini merupakan hal penting bagi kami bahwa kesepakatan tercapai sebelum Piala Dunia. Saya ingin kepala saya bebas dan mengetahui apa yang akan saya lakukan musim depan dan di mana saya akan berada,” tutur Fabregas, seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (23/7).
 
“Saya pikir saya berada di usia yang tepat dan saya yakin menginginkan perubahan. Saya melihat semua tawaran dan setelah berbicara kepada pelatih, saya pikir Chelsea merupakan keputusan terbaik,” sambungnya.
 
Fabregas menambahkan bahwa Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho merupakan tim yang superior alias sulit untuk ditaklukkan. Mourinho sendiri sukses mempersembahkan lima trofi untuk Chelsea, yakni Premier League musim 2004-2005 dan 2005-2006, FA Cup musim 2006-2007, Capital One Cup musim 2004-2005 dan 2006-07, serta FA Community Shield musim 2005.
 
“Tim Jose Mourinho selalu sulit untuk dikalahkan dan selalu sulit untuk dilawan. Secara taktik mereka sangat tenang dan mereka memiliki kedisiplinan. Dia mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya,” tutup mantan kapten Arsenal itu.

 

(rr/okzn)